You are here
Home > Liga Indonesia > Irfan Bachdim Lakoni Partai Debut Bersama Bali United

Irfan Bachdim Lakoni Partai Debut Bersama Bali United

irfan bachdim

Irfan Bachdim akhirnya melakoni partai debutnya di Bali United FC pada kelanjutan pertandingan Grup 4 Piala Presiden 2017. Irfan diturunkan sebagai starter dalam pertandingan kontra Pusamania Borneo FC, Senin (13/2) di Stadion I Wayan Dipta.

Irfan jadi penggawa anyar Bali United yang sangat dinanti-nantikan oleh para Semeton Dewata, sebutan untuk supporter Bali United dan kelompok supporter lainnya. Ketika nama Irfan disebutkan menjadi starter, ribuan fans pun langsung memberi sambutan luar biasa.

Irfan yang di Bali United memakai nomor punggung 10 sudah dalam kondisi kebugaran yang fit, sesudah sebelumnya sempat dibekap cedera ketika melakoni pemusatan latihan Timnas Indonesia beberapa waktu lalu. Cedera itu pula yang membuat Irfan kembali gagal membela timnas dan mesti menepi sepanjang beberapa bulan terakhir.

Mengenai partia perdana Irfan untuk tim utama, asisten pelatih Bali United, Eko Purjianto mengutarakan kalau sang pemain sama sekali tak terbentur masalah apa pun dalam pemulihan fisiknya. Itu pula yang menjadi alasan mengapa ia diturunkan sejak menit awal dan ditandemkan bersama Yabes Roni Malaifani.

“Ia sangat berambisi utnuk sesegera mungkin melakoni laga pertamanya untuk Bali United. Keadaannya fit saat ini, serta dalam latihan ia juga telah melakukan penyesuaian diri,” ujar Eko.

Untuk Bali United sendiri, daya tarik Irfan tidak cuma hanya dari segi teknis. Tapi eks penggawa Consadole Sapporo di Liga Jepang itu juga menghadirkan harapan baru di kelompok supporter Bali United.

Irfan Diharapkan akan jadi bintang bagi Bali United serta menularkan pengalamannya bertanding di lluar negeri pada rekan setimnya, terutama para pemain yang masih muda.

Artikel Lainnya
Top