You are here
Home > Liga Indonesia > PSM Sempatkan Gelar Uji Coba di Makassar

PSM Sempatkan Gelar Uji Coba di Makassar

psm makassar

Kebijakan Robert Alberts lakukan perputaran pemain di skuad PSM Makassar pada ajang Piala Presiden 2017, bukan berarti membaut penggawa yang tak turut dibawa ke Bandung bisa berleha-leha di Makassar.

Ketika rekan setimnya sedang mempersiapkandiri jelang pertandingan lawan Persela Lamongan pada pertandingan kedua Grup C di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (12/2) sore kemarin, pagi tadi pasukan Robert Alberts berujicoba dengan tim amatir, Persim Maros.

Pada laga itu, PSM, yang diperkuat pemain-pemain bintang memang bermain sangat mendominasi. Total delapan gol sukses mereka sarangkan ke gawang Persim tanpa ada perlawanan. Hamka Hamzah, Raphael Maitimo serta Titus Bonai sukses menceploskan masing-masing dua gol. Sementara Wiljan Pluim serta Romario menceploskan masing-masing satu gol.

“Laga uji mencoba dilakukan Robert supaya para pemain tetaplah punya ketajaman bertanding walau tak turut dibawa ke Bandung,” tutur asisten pelatih PSM, Syamsuddin Batola.

Awalnya, ketika menghadapi laga melawan Persib Bandung, pada Senin (6/2) lalu, beberapa penggawa PSM yang tinggal di Makassar juga dijadwalkan melakoni laga uji coba melawan tim amatir lainnya, Khaka FC. Saat itu, Ferdinand Sinaga dkk justru takluk 0-2.

Sementara itu, salah satu pemain asing PSM, Steven Paulle tak terlihat pada laga uji coba pagi tadi. Pemain bertahan berkebangsaan Prancis itu ternyata dikabarkan sedang pulang ke negaranya utnuk menjemput keluarganya guna diboyong ke Makassar.

“Hadirnya mereka akan membaut saya menjadi lebih sabar serta selalu fokus selama memperkuat PSM,” ujar Steven.

Berbarengan Pluim, eks pemain bertahan Dijon FC ini telah resmi meneken perjanjian kontrak dengan PSM, temat empat hari sebelum laga melawan Persib di Piala Presiden 2017.

Artikel Lainnya
Top