You are here
Home > Liga Inggris > Kondisi Leicester City Semakin Mencemaskan

Kondisi Leicester City Semakin Mencemaskan

leicester city

Leicester City mungkin belum puas menorehkan rekor-rekor buruk mereka di musim ini. Hal itu terjadi sesudah The Foxes kembali menerima kekalahan, kali ini dengan skor 2-0 dari sesama tim papan bawah, Swansea City.

Rasa-rasanya belum lama publik sepakbola dunia turut merayakan pesta juara Leicester City ketika mereka sukses meraih gelar juara di ajang Premier League musim lalu. Bahkan mereka menjadi salah satu tim terproduktif, sesudah Manchester City (71 gol) serta Tottenham Hotspur (69 gol).

Akan tetapi di tahun 2017 atau separuh musim 2016/2017 berjalan, semuanya berubah sangat drastis bagi Leicester. Bukannya berusaha menjaga gelar juara, Leicester justru sedang repot bertarung di papan bawah sejak awal musim demi mempertahankan tempat mereka di kasta tertinggi.

Bahkan keadaan Leicester saat ini sudah semakin mencemaskan. Kekalahan 0-2 dari Swansea City pada Minggu (12/2) malam WIB itu menjadi kekalahan ke-14 pasukan Claudio Ranieri di musim ini. Catatan buruk itu pun membenamkan mereka di peringkat ke-17 papan klasemen sementara, dengan baru mengumpulkan 21 angka. Mereka kini hanya selisih satu angka dari Hull City yang terjebak di urutan ke-18 atau batas teratas zona degradasi.

Kekalahan dari Swansea juga menjadi kekalahan kelima Leicester secara berangkaian. Ironisnya, Leicester menjadi tim juara bertahan Premier League pertama yang mencatatkan rekor jeblok tersebut.

Ada lagi catatan jelek yang dibuat oleh Leicester pada paruh musim kedua ini, yaitu sang juara bertahan bahkan belum bisa membuat sebiji gol pun di enam pertandingan berturut-turut pada ajang Premier League. Gol terakhir Leicester adalah ke gawang West Ham United di pertandingan penutup tahun, itu pun dalam kemenangan tipis 1-0.

Kisah dongeng Leicester pun sepertinya akan semakin pilu, jika menilik fakta kalau mereka saat ini menjadi salah satu klub dengan jumlah angka paling rendah di empat divisi sepakbola Inggris sepanjang tahun 2017 ini. Baru satu angka yang didapat Riyad Mahrez dkk, sama halnya dengan perolehan Aston Villa, Coventry dan Leyton Orient di divisi bawah.

Artikel Lainnya
Top