You are here
Home > Liga Indonesia > Firman Utina Menjadi Sosok Penting di Bhayangkara FC

Firman Utina Menjadi Sosok Penting di Bhayangkara FC

firman utina

Penyerang Bhayangkara FC, Jajang Mulyana, menyebutkan peran sosok Firman Utina di dalam klub yang menjadi begitu vital. Bagi Jajang dan rekan-rekan setimnya, Firman menjadi sosok pemimpin baik di dalam maupun luar lapangan.

Firman Utina menjadi salah satu contoh pemain yang kaya pengalaman di persepakbolaan Indonesia. Itu membuatnya bisa dengan mudah berbaur dan menuntun pasukan Simon McMenemy, yang memang banyak dihuni para pemain muda.

Di laga kontra PS TNI pada lanjutan penyisihan Grup 2 Piala Presiden 2017, Sabtu (11/2) sore WIB, Simon McMenemy memboyong sembilan pemain U-23, dengan tiga di antaranya dimainkan dalam starting eleven.

Merupakan Evan Dimas, Dinan Javier dan Dendy Sulistyawan, yang menjadi pilihan nomor satu Simon McMenemy dalam laga yang berkesudahan dengan skor 2-1 untuk Bhayangkara FC. Di bangku cadangan terdapat enam pemain belia U-23, serta ada Firman Utina, sebagai satu-satunya pemain Bhayangkara FC yang berusia di atas 35 tahun.

Firman Utina lalu memperoleh peluang bermain dari pelatih McMenemy saat menukar Jajang Mulyana, yang sukses menceploskan gol pembuka bagi Bhayangkara di laga itu.

Jajang Mulyana pun memberikan pujian khusus pada Firman Utina. Menurut penyerang 28 tahun, Firman Utina begitu vital bagi timnya untuk bisa menuntun para pemain belia di Bhayangkara FC.

“Di klub ini ada Firman Utina. Ia yang layak menjadi sosok pemimpin di klub ini, lantaran ia bisa menuntun beberapa pemain lainnya, terlebih mereka yang masih muda. Banyak pelajaran yang dapat dipelajari dari pengalamannya. Ia membantu banyak pemain yang lain untuk memperoleh motivasi di dalam pertandingan,” tutur Jajang.

Firman Utina sendiri bertanding sepanjang 21 menit di laga kontra PS TNI lalu. Dalam laga itu, Firman diduetkan dengan gelandang muda Evan Dimas serta sukses menjaga skor 2-1 untuk kemenangan timnya.

Artikel Lainnya
Top