You are here
Home > Liga Inggris > Courtois Jelaskan Penyebab Chelsea Ditahan Imbang Burnley

Courtois Jelaskan Penyebab Chelsea Ditahan Imbang Burnley

thibaut courtois

Penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois, menjelaskan situasi atas lapangan yang kurang nyaman, sehingga menyebabkan timnya hanya bisa bermain imbang 1-1 kontra Burnley pada game week ke-25 Premier League, di Turf Moor Stadium, Minggu (12/1) malam WIB.

“Lapangan sedang tak terlalu baik, lantaran ada salju. Hawanya juga cukup dingin serta tak ideal untuk sebuah pertandingan. Namun, kami mengawali pertandingan dengan cukup baik. Kami berhasil melesakkan gol pertama, serta menurut saya kami juga kebobolan dengan cukup bagus,” ujar Courtois.

“Namun 20 menit sesudah kami berhasil menceploskan gol, kami tak dapat temukan permainan terbaik. Sulit sekali untuk membuat kans menciptakan gol. Tapi kami tetaplah merasa cukup puas dengan hasilnya,” imbuh penjaga gawang asal Belgia.

Berdasar pada statistik yang dicatatkan website Premier League, The Blues memang bermain begitu mendominasi dengan menorehkan 71 persen penguasaan bola. Sementara itu Burnley yang bermain defensif cuma mencatatkan 29 persen penguasaan bola saja.

Begitu juga perihal peluang. Tim London Biru membukukan keseluruhan delapan tendangan serta ada empat yang on target. Sementara tim tuan rumah sebenarnya bermain lebih efektif, lantaran juga memperoleh empat peluang on target hanya dari enam percobaan.

Jalannya pertandingan tidak terlalu di luar dugaan. Chelsea sukses memimpin lebih dahulu pada menit ke-7 lewat gol Pedro Rodriguez. Akan tetapi, Burnley lalu sukes menyamai kedudukan lewat tembakan bebas yang dilepas Robert Brady pada menit ke-24.

Walau hanya mendapatkan satu angka, namun The Blues saat ini tetaplah kukuh bercokol di posisi teratas papan klasemen Premier League dengan torehan 60 angka. Mereka meninggalkan Tottenham Hotspur dengan jarak 10 angka, yang kini duduk di urutan kedua.

Artikel Lainnya
Top