You are here
Home > Liga Spanyol > Barcelona Akan Banding untuk Suarez dan Sergio Busquets

Barcelona Akan Banding untuk Suarez dan Sergio Busquets

luis suarez

Barcelona kabarnya akan segera ajukan banding berkaitan kartu merah yang diterima oleh Luis Suarez dan kartu kuning Sergio Busquets pada pertandingan leg II babak semi final Copa del Rey. Pihak La Blaugrana mengharapkan banding ini bisa berjalan lancar, hingga dua pemainnya itu dapat diturunkan di partai final.

Kartu merah yang didapat Suarez menutup pertandingan yang berujung seri 1-1 pada laga kontra Atletico Madrid di Camp Nou, Rabu (8/2) dinihari WIB. Pada pertandingan itu, Suarez memperoleh dua kartu kuning dalam waktu yang berdekatan jelang pertandingan usai.

Suarez lalu memperoleh kartu kuning keduanya karena dianggap wasit menyikut Koke dalam pertarungan di udara. Akan tetapi, striker Uruguay itu merasa dirinya tidak bersalah serta geram lantaran harus dikartu merah.

Dengan demikian, kartu merah ini akan membuat Suarez mesti absen pada laga final yang bakal dilangsungkan pada 27 Mei 2017. Akan tetapi, Barca pun akan segera ajukan banding demi sang bomber.

Banding Barca tidak hanya berkaitan dengan diusirnya Suarez pada pertandingan tersebut, namun juga kartu kuning Sergi Roberto di masa injury time. Busquets mendapatkan kartu kuning karena menendang bola keluar lapangan. Kartu kuning itu pun membuat Busquets juga harus menepi di partai final.

Sementara pemain Barcelona yang juga terkena kartu merah di laga yang sama adalah Sergi Roberto. Bek Barca itu diganjar kartu merah, tetapi Barca tak akan ajukan banding berkaitan hal tersebut. Sebab, masih ada beberapa pemain yang dianggap bisa menggantikan Roberto di final nanti.

Barca saat ini telah mengamankan satu tiket di partai puncak dan akan menghadapi Deportivo Alaves, yang secara mengejutkan sukses menyingkirkan Celta Vigo dengan skor tipis 1-0 di semi final.

Artikel Lainnya
Top