You are here
Home > Liga Inggris > ‘Andai Tiket 16 Besar Piala FA Bisa Ditukar Poin di Premier League‘

‘Andai Tiket 16 Besar Piala FA Bisa Ditukar Poin di Premier League‘

claudio ranieri

Terseok-seok di Premier League, Leicester City sekurang-kurangnya bisa meraih prestasi di ajang lain, usai mereka berhasil maju ke putaran kelima Piala FA. Namun, manajer Claudio Ranieri jika disuruh memilih, mengaku ingin menukar tiket 16 besar itu dengan poin di Premier League.

Leicester City berhasil menuai kemenangan dengan skor cukup meyakinkan, 3-1 lewat babak extra time atas Derby County dalam laga ulangan putaran keempat Piala FA, Kamis (9/2) dinihari WIB. Berkat kemenangan itu, kini Leicester masih punya dua kans meraih trofi musim ini, yakni di Piala FA dan Liga Champions. Namun, keduanya nampak sulit untuk diraih oleh pasukan Ranieri.

“Saya menginginkan kelolosan ini dengan angka (di Premier League), namun tentu saja tidak mungkin, itulah yang saya katakan sekian kali,” ujar Ranieri.

Itu menjadi kemenangan kedua The Foxes di tahun 2017 ini dan di luar Premier League. Sebelumnya mereka berhasil meraih satu kemenangan lain yang dipetik di Piala FA, yakni saat menyingkirkan Everton di putaran ketiga.

Hasil positif itu juga memberi angin segar bagi skuad Leicester City, yang pada pekan ke-26 nanti bakal berjumpa Swansea City, dalam upaya mereka untuk menjauhi zona degradasi Premier LEague.

“Pertandingan itu menjadi sangat pnting di musim ini, satu di antaranya adalah lantaran kami wajib meraih poin penuh. Namun, tidak kalah pentingnya juga bagi kami untuk bisa lolos di pertandingan ini serta itu bisa menambah keyakinan diri. Saya berharap pertandingan ini dapat menolong kami bermain lebih baik di Premier League,” imbuhnya.

Leicester City sejauh ini masih tertahan di peringkat 16 klasemen Premier League sementara ini dengan torehan 21 angka, hanya terpaut satu saja dari jurang degradasi.

Artikel Lainnya
Top