You are here
Home > Liga Spanyol > Imbangi Atletico di Leg Kedua, Barcelona ke Final Copa del Rey

Imbangi Atletico di Leg Kedua, Barcelona ke Final Copa del Rey

barcelona vs ateltico madrid

Barca berhasil menyudahi perlawanan Atletico Madrid dalam dua pertandingan di babak semi final Copa del Rey dengan skor agregat 3-2. Di leg kedua yang berlangsung dinihari tadi, pertandingan berjalan keras hingga diwarnai tiga kartu merah. Walaupun pada akhirnya Blaugrana dan Atletico hanya bermain seri 1-1.

Pada laga yang berlangsung di Camp Nou, Rabu (8/2) dinihari WIB, Barcelona dalam kondisi di atas angin. Tapi di satu sisi, mereka juga mesti bermain tanpa Neymar yang sedang menjalani hukuman. Neymar pun digantikan oleh Arda Turan untuk mendampingi Luis Suarez dan Lionel Messi.

Sementara itu Atletico Madrid, yang tengah dalam kondisi kalah 1-2 pada leg pertama mencoba bermain menyerang sejak awal dengan menempatkan duet Antoine Griezmann dan Fernando Torres di lini depan.

Atletico Madrid menekan Barca cukup sering sepanjang jalannya babak pertama. Beberapa kans bagus juga mereka peroleh. Namun, malah Barca yang berhasil memimpin 1-0 lebih dulu lewat aksi Suarez pada menit ke-43.

Pada babak kledua, Sergi Roberto diusir wasit setelah menerima kartu merah. Situasi ini sedikit memberi angin segar bagi kubu Atletico. Akan tetapi, Los Colchoneros tak kunjung berhasil memanfaatkan situasi tersebut. Atletico malah turut kehilangan satu penggawa mereka, sesudah Yannick Carrasco dikartu merah.

Atletico kembali dijauhi dewi fortuna Kevin Gameiro gagal mengeksekusi penalti pada menit ke-80. Mujur, Gameiro membayar lunas kegagalan penaltinya tiga menit berselang. Permainan pun kembali hidup. Belum Barca juga mesti kehilangan Suarez yang dikartu merah.

Akan tetapi, sampai bubaran pertandingan, Atletico tidak bisa mencetak gol tambahan. Barcelona, selaku juara bertahan bakal berjumpa Celta Vigo atau Alaves di partai puncak. Di leg pertama, Celta dan Alaves hanya berbagi skor 0-0.

Artikel Lainnya
Top