You are here
Home > Liga Spanyol > Antoine Griezmann Masih Penasaran dengan Kutukan Camp Nou

Antoine Griezmann Masih Penasaran dengan Kutukan Camp Nou

antoine griezmann

Antoine Griezmann belum sekalipun bisa mengoyak gawang Barcelona di Camp Nou. Bomber Atletico Madrid itu juga belum pernah merasakan kemenangan di stadion yang terkenal ‘angker’ bagi setiap tim tamu yang melawat ke sana.

Total telah 20 kali pertandingan yang dilakoni Griezmann melawan Barca di Camp Nou, baik saat ia mengenakan seragam Atletico ataupun ketika masih di Real Sociedad. Ia telah menceploskan enam gol ke gawang Barca, tapi hanya bisa menuai empat kemenangan dan telah 13 kali kalah.

Namun dari demikian, gol yang dibuat Griezmann begitu pula dengan kemenangannya itu tidak ada satupun yang terjadi di Camp Nou. Jadi, untuk Griezmann pertandingan leg II babak semi final Copa del Rey, yang akan berlangsung Rabu (8/2) dinihari WIB, tidak sebatas usaha membalikkan kondisi bagi timnya (tertinggal 1-2), tetapi juga untuk menyudahi kutukannya tiap bertanding di Camp Nou.

Catatan terbaik Griezmann saat melawat ke Camp Nou adalah dua assist yang dibuatnya ketika masih mengenakan seragam Real Sociedad beberapa musim lalu. Jika dibandingkan dengan rekor Griezmann saat melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, catatannya tidak lebih baik. Pemain asal Prancis berumur 25 tahun itu pernah menjebol gawang Madrid di Bernabeu, masing-masing satu gol bersama Sociedad dan Atletico.

Ia pertama kali menceploskan gol ke gawang Madrid di Bernabeu pada musim 2013/14 lalu. Saat itu Sociedad dibungkam 1-5 oleh tim tuan rumah. Griezmann lalu kembali menceploskan gol di Bernabeu pada musim 2015/16 lampau. Saat itu Atletico sukses menang 1-0 di laga Madrid Derby itu.

Atletico Madrid sendiri saat ini sangat perlu menuai kemenangan dengan meraih setidaknya dua gol tanpa balas, demi mengamankan langkah mereka di partai puncak.

Judi online
Artikel Lainnya
Top