You are here
Home > Liga Indonesia > Persiba Masih Buta Akan Peta Kekuatan Persela

Persiba Masih Buta Akan Peta Kekuatan Persela

Timo Scheunemann

Pelatih Timo Scheunemann mengakui Persiba masih buta soal kemampuan lawan yang bakal mereka hadapi di pertandingan perdana Piala Presiden 2017, Persela Lamongan. Kedua tim akan bertarung di Stadion Si Jalak Harupat, pada Senin (6/2) sore.

“Ini menjadi laga pertama di musim ini yang resmi. Kami baru bersiap selama kurang lebih dua minggu, kami tidak begitu siap, namun kami tetaplah bersama-sama lantaran ini adalah suatu hal yang berdampak bagus,” ungkapnya

“Saya rasa kedua tim masih sama-sama buta tentang kemampuan lawan. Biasanya ada perombakan besar yang berlangsung. Maka akan sulit untuk membaca seberapa peta kekuatan lawan,” imbuh Timo.

D iluar itu Piala Presiden 2017 juga mempunyai regulasi khusus, yang mewajibkan tiap-tiap klub peserta menurunkan tiga pemain belia sepanjang minimal 45 menit. Hal ini pun akan membuat  pertandingan semakin sulit ditebak.

“Memanglah terdapat beberapa klub yang kerangkanya masih sama. Kita lihat ada Persib dan Persipura, namun biasanya akan terjadi perombakan besar. Apalagi di musim ini telah ditetapkan regulasi baru dengan hanya diperbolehkan memiliki 3 pemain asing dan lima pemain belia.”

Akan tetapi hadirnya Piala Presiden 2017 ini di satu sisi juga sekaligus memberi pengalaman bagi beberapa pemain belia yang dimiliki Persiba atau klub kontestan lain, serta membuat persiapan tim lebih matang lagi jelang bergulirnya musim kompetisi 2017.

“Namun kompetisini ini juga cukup positif, lantaran beberapa pemain perlu pengalaman serta melatih mentalitas mereka. Itulah yang sulit didapatkan dalam sesi latihan. Mungkin saja tidak begitu cepat beradaptasi, namun kami akan optimalkan itu,” pungkas Timo.

Artikel Lainnya
Top