You are here
Home > Liga Indonesia > Belum Maksimal, Mitra Kukar Anggap lawan Persegres Sebagai Uji Coba

Belum Maksimal, Mitra Kukar Anggap lawan Persegres Sebagai Uji Coba

mitra kukar

Laga pertama grup 1 Piala Presiden 2017 antara Mitra Kukar dan Persegres Gresik telah usai. Mitra Kukar berhasil mengantongi poin penuh menyusul kemenangan tipisnya kontra Persegres. Meski begitu, banyak yang meyakini Mitra Kukar masih bermain dibawah kemampuan maksimalnya.

Laga yang dihelat hari Sabtu lalu, (04/02/2017) itu berlangsung di Stadion Maguwohajo, Sleman. Sepanjang laga, Mitra Kukar berhasil mengambil alih jalannya pertandingan. Namun, belum ada skor yang mampu dihasilkan baik dari Mitra Kukar atau Persegres. Akhirnya, Mitra Kukar berhasil memecah angka. Tendangan bebas On In Kyun berhasil merobek gawang Persegres dan membawa keunggulan tipis Mitra Kukar hingga laga bubar.

Jafri Sastra selaku pelatih mengungkapkan bahwa laga kali ini ibarat uji coba. Hal itu dikarenakan masa persiapan yang relatif mepet dibandingkan klub lain. Bahkan, sang pelatih pun belum sempat melakukan uji coba terhadap kualitas permainan timnya secara nyata. Jadi, ia menganggap laga awal tersebut belum sempurna.

“Banyak hal yang menjadi perhatian kami menjelang partisipasi di ajang Piala Presiden 2017. Jika dibandingkan, kami melalui masa persiapan yang tidak ideal,” tutur Jafri.

“Selama persiapan kita tidak sempat melakoni laga uji coba. Hanya empat hari kami latihan. Hari kelima kita sudah tiba di Jogja. Hari keenam latihan di kampus UNY, dan sekarang hari ketujuh kami bertanding,” pungkasnya.

Berikutnya Mitra Kukar akan menghadapi tim tuan rumah, PSS Sleman pada 9 Februari 2017, pukul 15.00 WIB. Kemenangan akan memastikan satu tiket menuju babak delapan besar bagi pasukan Jafri Sastra.

Artikel Lainnya
Top