You are here
Home > Liga Indonesia > Pemain Korsel Ikut Seleksi Pemain Semen Padang, Siapa Dia?

Pemain Korsel Ikut Seleksi Pemain Semen Padang, Siapa Dia?

ko jae-sung

Satu lagi pemain asal Korea Selatan kembali akan mewarnai kancah sepakbola Indonesia. Kali ini talenta bernama Ko Jae-Sung menjajal peruntungannya dengan mengikuti proses seleksi di tim Semen Padang.

Mulai hari Kamis (2/2) ia hanya menjalani beberapa menit sesi latihan saja. Sementara itu, ia harus memulihkan kondisi fisiknya setelah melakoni perjalanan jauh dari Korea Selatan menuju Padang.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut mengikuti sesi latihan terpisah dari skuad utama Semen Padang. Kabarnya, seleksi ini masih akan berlangsung hingga Piala Presiden 2017 usai.

“Sekarang Jae-Sung masih belum fit sepenuhnya karena baru saja melakukan perjalanan jauh dari Korea menuju Padang. Ia baru saja tiba pada Rabu (1/2) malam. Untuk sementara, ia harus fokus untuk memulihkan kondisi fisiknya dulu, tutur pelatih Semen Padang, Nilmaizar.

Ko Jae-sung tercatat baru melakoni kariernya di luar Korea Selatan pada tahun ini. Sebelumnya, ia menjadi salah satu pemain di klub kasta kedua Liga Korea, Busan Ipark. Selanjutnya, pemain berusia 31 tahun itu memilih Indonesia sebagai tempat mencari peruntungan, dan Semen Padang menjadi pelabuhan selanjutnya.

“Semen Padang akan terus memantau performanya di ajang Piala Presiden 2017. Apabila ia menampilkan permainan yang dibutuhkan tim, maka ia akan mendapatkan kontrak. Tetapi, jika sebaliknya, kami akan beralih ke pemain asing yang lain,” tutur Nilmaizar.

Sampai hari ini, Semen Padang memang baru memiliki Marcel Sacramento serta Cassio de Jessus sebagai legiun asing non Asia. Penambahan satu pemain asing asal Asia akan memenuhi kuota yang telah ditetapkan oleh PSSI.

Artikel Lainnya
Top