You are here
Home > Liga Indonesia > Terungkap Sudah Siapa Pelatih Lokal Pendamping Luis Milla

Terungkap Sudah Siapa Pelatih Lokal Pendamping Luis Milla

bima sakti

PSSI sudah memutuskan siapa pelatih lokal yang bakal menjadi pendamping pelatih Luis Milla untuk menangani Timnas Indonesia U-22. Belum lama ini, Ketum PSSI, Edy Rahmayadi memberi konfirmasi kalau pihaknya menunjuk Bima Sakti selaku pendamping Milla serta dua asisten pelatih yang sama-sama berasal dari Spanyol.

Edy mengatakan kalau dengan dipilihnya mantan pemain Timnas Indonesia itu sebagai asisten Luis Milla, Bima Sakti juga akan diproyeksikan menjadi salah satu pelatih di masa mendatang. Di luar itu, PSSI juga mengumumkan seorang pelatih berkebangsaan Spanyol, Simon Pieter yang bakal bertugas menjadi penerjemah Luis Milla.

“Mengapa kami memilih Bima Sakti? Alasannya tentu karena dia punya kemampuan yang mumpuni, kami juga menginginkan dia menjadi pelatih Timnas Indonesia di masa depan,” papar Edy Rahmayadi, Jumat (27/1/2017).

Penunjukkan Bima Sakti ini sekaligus melengkapi staf pelatih yang bakal di bawah pimpinan pelatih kepala Luis Milla. Bima yang saat ini berumur 41 tahun itu akan bekerja berbarengan Simon untuk mengikuti Milla serta dua asisten pelatih lainnya.

Pada saat ini, Bima Sakti memanglah masih bekerja sebagai asisten pelatih di Persiba Balikpapan. Salah satu pemain legendaris Indonesia itu ditunjuk sebagai asisten pelatih Timo Scheunemann, yang mengatasi Persiba Balikpapan di ajang Liga 1 musim depan.

Di satu sisi, Luis Milla direncanakan kembali ke Indonesia Indonesia lagi pada 31 Januari mendatang. Adapun pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 beritanya bakal segera bergulir pada 20 Februari 2017.

Judi online
Artikel Lainnya
Top