You are here
Home > LIga Uefa Champion > Juventus Harus Pertahankan Konsentrasi Melawan Porto

Juventus Harus Pertahankan Konsentrasi Melawan Porto

juventus

Pada babak 16 besar Liga Champions, Juventus akan bertanding melawan Porto. Pertandingan pertama akan menjadi laga kandang bagi Juventus dan akan diselenggarakan pada 22 Februari mendatang. Terkait pertandingan ini, Claudio Ranieri, sang pelatih Leicester City, memberikan sebuah komentar.

“Kami kalah telak dengan Porto di Portugal,” ujar Ranieri mengenang kekalahan telak tim asuhannya melawan Iker Casillas dkk.

Claudio Ranieri sendiri memimpin timnya melawan FC Porto sebanyak dua kali. Keduanya adalah pertandingan di fase grup di Liga Champions. Seperti yang kita tahu, hasil pertandingan antara Leicester City melawan Porto cukup mengejutkan. Leicester menang di kandang sendiri dengan skor 1-0. Namun ketika bertandang, Leicester dibantai 0-5 oleh sang tuan rumah Porto.

Dari kekalahan telak tim asuhannya, Ranieri berkesimpulan bahwa Porto adalah tim yang memanfaatkan pecahnya konsentrasi lawan. Menurutnya, tim yang kuat tidak bisa dipastikan menang melawan Porto. Hal yang paling berpengaruh adalah konsentrasi tim tersebut ketika berlaga.

“Juve memang lebih kuat. Tapi mereka tidak boleh kehilangan konsentrasi,” kata Ranieri.

Selain tentang Juventus, Ranieri juga berkomentar tentang klub Italia di Liga Champion. Klub Italia yang masih tersisa lainnya adalah Napoli. Klub ini akan menantang Real Madrid di babak 16 Liga Champion.

Menurut Claudio Ranieri, Napoli justru berada dalam posisi yang lebih mudah melakukan penyerangan daripada Juventus karena lawannya, Real Madrid, biasa meninggalkan kekosongan di posisi belakang.

Artikel Lainnya
Top