You are here
Home > Liga Spanyol > Meski Menang, Barcelona Akui Eibar Cukup Merepotkan

Meski Menang, Barcelona Akui Eibar Cukup Merepotkan

barcelona

Pada liga tandang Barcelona melawan Eibar yang diadakan 23 Januari dini hari, Messi cs berhasil membawa pulang kemenangan telak 4-0. Kemenangan ini didapat berkat 4 gol dari 4 pemain yang berbeda.

Gol pertama diporelah lewat tendangan Denis Suarez. Lalu pada babak kedua, anggota skuat lainnya ikut mencetak gol demi meraih kemenangan mereka. Pemain-pemain tersebut adalah Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar.

Namun, sang pelatih Luis Enrique mengakui bahwa Eibar bukanlah lawan yang enteng. “Kami tahu bahwa Eibar bisa menjadi ancaman. Bahkan, di babak pertama saja kami hampir kebobolan,” ujar Enrique.

Selian karena Eibar yang bermain dengan pressing tinggi, keluarnya Sergio Busquets akibar cedera juga menjadi faktor yang membuat Barca sedikit kerepotan. Seperti yang sudah diketahui banyak orang, Busquets adalah pemain 28 tahun yang memiliki penguasaan serta sentuhan terhadap bola yang cemerlang.

Akibat keluarnya Sergio Busquets secara langsung mengurangi penguasaan boleh oleh keseluruhan tim. Dalam pertandingan ini, tercatat bahwa La Blaugrana telah kehilangan bola sebanyak 13 kali dan 8 di antaranya terjadi di babak pertama. Beruntung, di babak kedua permainan agresif Eibar mulai berkurang.

“Kami sangat kesulitan dengan pressing yang tinggi ini. Namun, kami berhasil bertahan dan bahkan memanfaatkan pressing tinggi ini sebagai keuntungan,” tutur Luis Enrique yang tampaknya senang karena kekompakan Messi dkk berhasil membuat Barca pulang dengan kemenangan.

Artikel Lainnya
Top