You are here
Home > Liga Inggris > De Gea Angkat Bicara Soal Penampilan Pogba

De Gea Angkat Bicara Soal Penampilan Pogba

paul pogba

Paul Pogba, sebagai pemain termahal di klub setan merah, memang diharapkan akan memberi kontribusi serta performa yang ciamik demi mengangkat Man United di kancah Liga Inggris. Namun, penampilannya yang kurang baik belakangan ini membuat Paul Pogba kerap dikritik oleh para penggemar Setan Merah.

Penampilan Pogba dinilai mencapai titik terburuknya saat Manchester United melawan Liverpool beberapa waktu lalu. Saat pertandingan tersebut, Pogba melakukan kesalahan fatal sehingga memberi hadiah penalty kepada lawan mereka. Akhirnya, kesempatan ini dimanfaatkan dengan baik oleh James Milner dan menjadi sebuah gol pada menit ke-27.

Oleh karena banyaknya kritik yang diluncurkan kepada Pogba, teman satu timnya pun akhirnya angkat bicara. Pemain tersebut adalah sang penjaga gawang, David de Gea. Menurut De Gea, penampilan Pogba memang kurang baik dan ia melakukan kesalahan.

Namun, penjaga gawang berusia 26 tahun itu menolak bahwa kesalahan Pogba pantas menuai kritik sebanyak itu. Menurutnya, kesalahan semacam itu adalah manusiawi dan wajar bagi pemian yang baru bergabung di Manchester united.

“Ia merupakan pemain papan atas yang penting bagi kami. Dia adalah gelandang yang hebat. Namun karena masih baru, dia akan butuh banyak penyesuaian. Untuk itu, dia sebaiknya fokus dalam latihan dan terus berjuang,” ungkap De Gea, membela teman satu timnya.

Sementara itu pada pertandingan kontra Stoke City pada Sabtu (21/1) malam tadi, Paul Pogba sudah mulai kembali dalam performa terbaiknya. Meski tidak meyumbangkan gol, tapi Pogba mampu mengendalikan lini tengah dengan cukup baik dan tidak terlalu banyak melakukan kesalahan seperti saat melawan Liverpool lalu.

Artikel Lainnya
Top