You are here
Home > Internasional > Dikabarkan Pensiun, Louis van Gaal Ternyata Hanya Istirahat?

Dikabarkan Pensiun, Louis van Gaal Ternyata Hanya Istirahat?

louis van gaal

Louis van Gaal baru-baru ini menyanggah kabar yang menyebutkan kalau ia telah pensiun dari dunia kepelatihan. Pelatih berkebangsaan Belanda itu menyebutkan kalau dirinya cuma rehat sebentar saja dari gemerlap dunia sepakbola.

Pelatih berumur 65 tahun itu awalnya memberikan indikasi bakal pensiun. Aspek keluarga jadi alasan utama mundurnya sang pelatih kondang dari pekerjaannya itu. Namun demikian, Van Gaal segera mengklarifikasi dan menyebutkan kalau ia cuma rehat sejenak sekiranya satu tahun ke depan. Baru setelah itu ia akan memutuskan apakah ingin melatih lagi atau betul-betul pensiun.

“Saya belum pensiun hanya rehat satu tahun, serta sesudah itu saya bakal mengambil keputusan selanjutnya. Memanglah kenyataannya ada kesempatan untuk pensiun,” papar Louis van Gaal.

“Pers di Belanda memberitakan apa yang mereka inginkan. Saya mendapatkan berita itu. Namun, saya hanya bilang kalau saya mungkin saja pensiun, namun saat ini bukanlah waktunya mengutarakan hal semacam itu. Saya mengambil waktu isitrahat satu tahun, baru setelah itu saya mengambil keputusan,” jelas LVG.

Van Gaal terakhir kali melatih Manchester United sepanjang dua musim. Walau dipecat setelah menjalani musim keduanya, Van Gaal berhasil mengantarkan MU meraih trofi juara Piala FA 2016, yang mana menjadi trofi Piala FA pertama untuk MU dalam 12 tahun terakhir.

Sepanjang menganggur beberapa bulan ini, Van Gaal memang dibanjiri banyak tawaran melatih, termasuk dari Liga Super Tiongkok, yang berani membayarnya begitu tinggi. Akan tetapi, tawaran itu tidak diterima begitu saja karena ada juga peluang melatih Valencia di La Liga, sepeninggal Cesare Prandelli.

Artikel Lainnya
Top