You are here
Home > Liga Italia > ‘Perjalanan Inter Milan Baru Dimulai!’

‘Perjalanan Inter Milan Baru Dimulai!’

stefano pioli

Pelatih Inter Milan, Stefano Pioli, menegaskan bahwa timnya baru memulai perjalanan baru untuk bisa menembus papan atas klasemen Serie A musim ini. Pelatih anyar Nerazzuri itu mengungkapkan hal tersebut usai Inter sukses membungkam Chievo Verona 3-1 dalam lanjutan giornata ke-20, Minggu (15/1).

“Kmai telah bekerja keras, tapi ini baru sebuah awal. Kami mesti mengejar tim-tim yang ada di atas dan selalu berpikir meraih hasil maksimal di setiap laga, sebanyak mungkin mulai saat ini sampai akhir musim nanti,” ungkap Pioli.

“Kami tidak akan mudah mencapai zona kualifikasi Liga Champions, karena tim-tim di atas kami punya kualitas. Tapi kami juga demikian, dan akan memenangkan laga-laga berikutnya sebanyak mungkin,” tambahnya.

“Bukan hanya karena aspek pemain, tapi tim ini juga sudah mulai menemukan keseimbangan. Para pemain di semua lini bisa membuat kami kembali menjadi tim yang kompetitif.”

Di awal musim ini bersama pelatih Frank de Boer, Inter Milan sempat melalui masa-masa sulit mereka. La Beneamata hanya lima kali menang dari 11 laga pertama di Serie A. De Boer pun akhirnya dipecat setelah Inter kalah 1-0 dari Sampdoria pada akhir Oktober tahun lalu.

Seiring dengan berjalannya waktu, Stefano Pioli yang ditunjuk sebagai suksesor Frank de Boer, berhasil meraih catatan yang lebih positif. Mauro Icardi dkk kini hanya menelan satu kekalahan dan satu hasil seri, serta sudah tujuh kali menang. Inter pun dibawanya bertengger di posisi lima besar dengan torehan 36 angka.

Berikutnya, Inter Milan akan menghadapi Bologna di Giuseppe Meazza, dalam pertandingan babak 16 besar Coppa Italia, Selasa (17/1).

Artikel Lainnya
Top