You are here
Home > Liga Inggris > Pep Guardiola Sudah Mundur Kejar Chelsea?

Pep Guardiola Sudah Mundur Kejar Chelsea?

pep guardiola

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menilik kemungkinan tim asuhannya menjuarai Premier League musim ini sudah habis. Hal itu terjadi setelah City dihajar Everton 4-0 dalam lanjutan pekan ke-21, Minggu (15/1).

Kekalahan itu menggusur City dari posisi lima besar. Mereka terdepak ke peringkat lima klasemen sementara dengan torehan 42 poin. City kini berjarak 10 angka dari tim pemuncak klasemen, Chelsea.

Mengenai kondisi ini, Pep Guardiola pun mulai realistis mengenai target timnya. “Mengenai persaingan dengan Chelsea, saya kira City sudah selesai. Sebab jaraknya sudah 10 poin. Sementara persaingan dengan tim posisi dua, Tottenham Hotspur, masih terbuka,” papar Guardiola.

Guardiola pun meminta tim asuhannya untuk lebih fokus saja menghadpai setiap pertandingan berikutnya. Kehilangan fokus seperti saat dihajar Everton, tentu bisa berdampak buruk bagi City ke depannya.

“Sekitar sebulan yang lalu, saya katakan kepada para pemain, lupakan saja posisi di klasemen. Kami mesti lebih berkonsentrasi menghadapi laga-laga berikutnya. Kami akan mengupayakan yang terbaik demi meraih hasil maksimal,” terangnya.

Kekalahan telak dari Everton sekaligus menjadi salah satu pencapaian terburuk Pep sejak memulai karier manajerialnya di tahun 2008 silam. Ini adalah kali kelima City kalah dari 21 laga di Premier League. Namun bagi manajer asal Spanyol itu, bongkar pasang pemain hanya akan dilakukan di akhir musim nanti.

“Kami akan evaluasi secara kesluruhan di akhir musim nanti. Baru setelah itu akan kami ambil langkah yang paling tepat,” paparnya.

Artikel Lainnya
Top