You are here
Home > Liga Indonesia > Rangking FIFA Timnas Indonesia Melorot Dua Peringkat

Rangking FIFA Timnas Indonesia Melorot Dua Peringkat

timnas indonesia

Belum sampai sebulan setelah Timnas Indonesia menjadi runner up di ajang Piala AFF 2016, rangking FIFA Tim Garuda sudah mengalami penurunan. Sebelumnya, Boaz Solossa dkk sempat naik delapan peringkat dan menduduki posisi ke-171 per tanggal 22 Desember 2016.

Akan tetapi menurut pembaruan terbaru dari website resmi FIFA, pada Kamis (12/1), rangking FIFA Indonesia turun dua peringkat ke posisi 173. Sebenarnya penurunan peringkat ini tidak disebabkan oleh berkurangnya poin yang diperoleh tim Merah Putih.

Poin untuk Indonesia di rangking FIFA masih tetap 120 poin, lantaran belum melakoni satu pun pertandingan resmi FIFA dalam kurun waktu sebulan terakhir. Alhasil beberapa tim yang ada di bawah posisi Indonesia pun menyalip perolehan poin Indonesia.

Untuk level Asia Tenggara, Kamboja berhasil naik ke posisi 172 atau tepat satu tingkat di atas Indonesia. Tidak ada perubahan signifikan yang dialami oleh tim-tim Asia Tenggara lain. Tercatat hanya Kamboja dan Brunei Darussalam saja yang mengalami peningkatan satu peringkat. Jika Kamboja sudah berada di peringkat 172, Brunei masih tertahan di posisi 189.

Adapun dua negara lain yang juga mengalami penurunan peringkat FIFA di Asia Tenggara adalah Filipina (120 ke 122) dan Vietnam (134 ke 136). Khusus bagi Filipina, mereka masih tetap menjadi yang teratas jika dibandingkan dengan negara ASEAN lainnya.

Selain itu posisi 10 besar rangking FIFA juga mengalami perubahan di awal tahun 2017 ini. Argentina dan Brasil masih menjadi dua tim teratas. Diikuti oleh Jerman, Cile dan Belgia yang melengkapi posisi lima besar.

rangking fifa indonesia

Artikel Lainnya
Top