You are here
Home > Liga Inggris > Pertahanan Manchester City Bikin Guardiola Semakin Puas

Pertahanan Manchester City Bikin Guardiola Semakin Puas

pep guardiola

Manajer Pep Guardiola menyatakan rasa puasnya atas performa lini belakang Manchester City, yang belakangan ini mengalami perkembangan signifikan.

“Pertanyaan tentang pertahanan memang terkadang selalu diutarakna. Ketika Anda sebut pertahanan kami sudah lebih baik, kami justru kebobolan empat gol di laga berikutnya,” papar Guardiola.

“Dari pandangan saya, kami bukan hanya kebobolan banyak, tapi juga kehilangan banyak peluang. Kami harus terus bekerja keras di laga-laga mendatang supaya jumlah kebobolan semakin sedikit,” lanjutnya.

Pep Guardiola sempat terpukul saat timnya dibungkam Leicester City. Sejak saat itu, ia terus melakukan evaluasi pada lini belakang Manchester City. Semakin lama evaluasinya mulai berbuah hasil. Sergio Aguero dkk sejauh ini baru kebobolan tiga gol di lima laga Premier League terakhir mereka.

Premier League bagi Guardiola adalah kompetisi yang berbeda dan lebih kompetitif dari dua liga sebelumnya (La Liga dan Bundesliga). Akan tetapi Guardiola juga punya taktik khusus untuk selalu bisa mengamankan tiga angka di setiap laga.

“Kami perlu melakukan penguasaan bola lebih sering lagi untuk mencapai kesuksesan. Bukan hal yang mudah untuk melakukan gaya permainan seperti itu di sini. Tapi kami tetap bersikukuh untuk melakukan cara itu,” tegasnya.

“Namun demikian, saya perlu mengakui lini pertahanan Manchester City mengalami kemajuan.”

Manchester City saat ini masih terpuruk di posisi keempat klasemen dengan torehan 42 angka dari 20 laga. Mereka hanya berjarak tiga angka dari Manchester United di posisi kedua dan tertinggal tujuh angka dari Chelsea di posisi teratas.

Artikel Lainnya
Top