You are here
Home > Liga Indonesia > Ahmad Kurniawan Tutup Usia, Sepakbola Indonesia Berduka

Ahmad Kurniawan Tutup Usia, Sepakbola Indonesia Berduka

ahmad kurniawan

Sepakbola Indonesia berduka, setelah kiper senior Arema FC, Achmad Kurniawan dikabarkan tutup usia pada Selasa (10/1) malam. Pemain berjuluk AK47 itu ‘kalah’ melawan penyakit jantungnya usai sempat menjalani perawatan di rumah sakit selama kurang lebih 12 hari.

Kabar ini jelas sangat memukul para penggawa Arema, terutama sang adik, Kurnia Meiga. Selama kariernya di sepakbola Indonesia, Ahmad Kurniawan sudah berpetualang di berbagai tim. Akan tetapi, yang terpenting adalah AK sudah menyelesaikan wasiat dari sang ayah.

Sempat memperkuat beberapa tim seperti Persita Tangerang, Persik Kediri dan Semen Padang, Ahmad Kurniawan kembali ke Arema pada thaun 2010. Itulah yang menjadi wasiat dari sang ayah. AK diwasiatkan oleh ayahnya untuk bermain satu tim bersama sang adik, Kurnia Meiga di Arema.

Pria kelahiran 31 Oktober 1979 itu pun akhrinya kembali merumput di Arema dalam beberapa musim terakhir, walaupun ia hanya menjadi pelapis Meiga. Namun saat Meiga mengalami cedera panjang dan sempat meninggalkan Arema untuk memperkuat timnas Indonesia beberapa bulan lalu, AK ditugaskan sebagai kiper utama bagi tim Singo Edan.

Sepanjang gelaran ISC 2016 lalu, Ahmad Kurniawan tampil memukau dengan banyak penyelamatan gemilang, walaupun usianya sudah tidak muda lagi. Akan tetapi satu hal yang pasti, saat ini AK47 sudah meninggalkan dunia untuk berpulang kepada Sang Pencipta. Ia juga sudah menjalankan wasiat sang ayah hingga akhirnya tutup usia.

Selamat jalan Ahmad Kurniawan, kau akan selalu dikenang di hati masyarakat Indonesia!

Artikel Lainnya
Top