You are here
Home > Internasional > Piala Dunia 2026 Akan Diikuti 46 Negara?

Piala Dunia 2026 Akan Diikuti 46 Negara?

piala dunia 2026

Media Spanyol, Marca pada Senin (9/1) mengabarkan kalau para anggota FIFA telah menyepakati secara verbal supaya pada Piala Dunia 2026, pesertanya ditambah menjadi 48 negara. Hal itu dibocorkan oleh salah satu sumeber terpercaya FIFA.

Disebutkan kalau hal tersebut baru akan resmi diumumkan pada hari Selasa (10/) besok atau pada hari kedua rapat anggota FIFA atau tepat sehari setelah acara Gala Dinner FIFA The Best 2016 di Zurich, Swiss.

Dengan begitu, dipastikan kalau ajang Piala Dunia 2022 mendatang akan menjadi kali terakhir turnamen itu diikuti oleh 32 tim. Setelah pengumuman penambahan jumlah negara di 2026 mendatang, agenda selanjutnya para anggota FIFA adalah menentukan siapa yang akan menjadi tim tuan rumah.

Kabar mengenai para anggota FIFA yang sepakat dengan adanya penambahan jumlah negara di Piala Dunia bukan hanya isapan jempol belaka. Walaupun tidak disebutkan siapa sumber internal FIFA yang membocorkan hal tersebut, tapi salah seorang jurnalis asal Brasil, Jamil Chade, juga mengungkapkan hal itu melalui media sosial Twitter pribadinya.

Jamil Chade sendiri merupakan salah satu orang yang berada di dalam pertemuan tersebut. Ia pun mengunggah foto yang menggambarkan format pertandingan yang akan digunakan pada Piala Dunia 2026.

Menurut foto yang diunggah Jamil Chade tersebut, nantinya akan ada 16 negara dari total 48, yang akan langsung lolos ke putaran final. Sementara 32 negara lainnya harus bertanding terlebih dahulu melalui babak penyisihan untuk menempati 16 slot tersisa di putaran final. Akankah format tersebut akan sukses dan diterima oleh semua pihak?

Artikel Lainnya
Top