You are here
Home > Liga Indonesia > Persija Jakarta Bersiap Melakukan Latihan Perdana

Persija Jakarta Bersiap Melakukan Latihan Perdana

persija jakarta

Persija Jakarta saat ini sedang sibuk mempersiapkan tim untuk menjalani musim 2017. Macan Kemayoran dikabarkan akan memulai latihan mereka pada 12 Januari mendatang. Manajemen tim pun mulai mencari bakat-bakat muda untuk direkrut. Sebab, menurut peraturan baru kuota pemain asing akan dikurangi hanya 2+1 saja.

Memang terjadi beberapa perubahan peraturan yang merupakan hasil Kongres Tahunan PSSI pada 8 Januari kemarin. Terutama di ajang ISL 2017, kuota pemain asing hanya diperbolehkan dua pemain saja untuk pemain non-Asia dan satu pemain asing Asia.

Selain itu tim juga diharuskan mempunyai lima pemain yang usianya 23 pemain dan harus ada tiga pemain di tim utama yang ikut berlaga. Dengan adanya regulasi tersebut, manajemen Macan Kemayoran pun sangat disibukkan dengan mencari bibit-bibit muda berbakat.

Untuk pemain asing, Persija sudah tidak pusing lagi. Mereka hanya tinggal mencari satu pemain asing non-Asia, karena di tim sudah ada Willian Pacheco asal Brasil dan Hong Soon-hak asal Korea Selatan.

Budiman Dalimunthe, Sekretari Persija, menyebutkan kalau pemain muda akan membuat skuad Macam Kemayoran lebih kuat. Tapi semuanya akan terlebih dahulu dikomunikasikan dengan pihak pelatih.

“Dengan adanya peraturan 2+1, pastinya kami harus mencari bakat-bakat lokal, terutama para pemain berusia muda yang bisa menambah kekuatan Persija. Semuanya akan dikoordinasikan dengan pelatih dulu,” papar Budiman Dalimunthe.

Sementara itu agenda Persija Jakarta setelah Kongres Tahunan PSSI 2017 adalah melakukan persiapan sebaik-baiknya. “Kami akan memulai latihan perdana pada 12 Januari mendatang,” lanjut Sekretari Persija itu.

Artikel Lainnya
Top