You are here
Home > Liga Inggris > Arsene Wenger Sebut Welbeck Mengalami Depresi

Arsene Wenger Sebut Welbeck Mengalami Depresi

danny welbeck

Arsene Wenger sempat menyampaikan kalau kondisi cedera Danny Welbeck sudah mulai membaik. Akan tetapi, baru-baru ini Wenger justru menyampaikan jika pemainnya itu mengalami depresi lantaran cedera panjang yang dialaminya.

“Saya kira Danny Welbeck sempat merasakan depresi karena dia benar-benar mengalami cedera yang parah. Dia butuh kesabaran ekstra di usianya saat ini. Dia gagal bertanding bersama timnas di Piala Eropa dan tidak bisa bermain di awal musim. Itu fakta yang sangat mengerikan,” ujar Wenger.

“Namun demikian, Welbeck telah menunjukkan usaha kerasnya dan itu akan membuatnya menjadi semakin kuat ke depannya. Dia mesti terus maju karena ini memang menjadi momen yang sangat berat di hidupnya,” lanjut manajer asal Prancis.

Kesialan menimpa Welbeck ketika ia masih bermain untuk tim lamanya, Manchester United di musim 2014/15 silam. Welbeck sempat tiga kali mengalami cedera, yang mana jika ditotal ia harus absen sepanajng 519 hari.

Cedera baru kemudian menimpanya ketika ia berseragam Arsenal. Pada 9 Mei 2016 Welbeck kembali harus menerima kenyataan kalau ia dibekap cedera yang cukup parah. Bahkan pemain berumur 26 tahun itu pun sampai-sampai harus menjalani proses pemulihan selama 243 hari.

Welbeck pun akhirnya kembali dapat bermain pada saat Arsenal menghadapi Preston North End di ajang Piala FA, 8 Januari kemarin. Di laga tersebut Welbeck hanya bermain tujuh menit dan turut mengantarkan timnya menang 2-1.

Artikel Lainnya
Top