You are here
Home > Liga Inggris > Pep Guardiola Bicara Tentang Rencana Pensiunnya

Pep Guardiola Bicara Tentang Rencana Pensiunnya

pep guardiola

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, disebut sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia saat ini. Sebelumnya ia pernah menangani dua tim besar dan berhasil meraih berbagai trofi bergengsi. Baru-baru ini, ia mengungkap rencananya jika suatu saat ia pensiun dari sepakbola nanti.

“Saya mungkin akan berhenti dari dunia sepakbola ketika sudah berumur 60 tahun nanti. Di waktu dekat ini tidak ada rencana apapun. Saat ini umur saya masih 45 tahun. Saya tentu tidak akan mundur dalam waktu dua atau tiga tahun ke depan. Saya masih mencintai pekerjaan ini dan sudah berada di tim yang tepat untuk pekerjaan itu,” papar Guardiola.

Pep Guardiola pernah mengatakan kalau Manchester City akan jadi tim terakhirnya. Alhasil, berbagai rumor mengenai masa depan manajer berkebangsaan Spanyol itu pun bermunculan.

“Saya mulai bermain sepakbola saat usia saya masih sangat belia. Saya ingin melakukan suatu hal yang berbeda di hidup ini. Saya menegaskan kalau setelah usia 60 tahun, saya akan berhenti menjadi pelatih,” tegas mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich.

Di sisi lain, Fabio Capello pernah mengungkapkan kalau rekan seprofesionya itu pernah ingin kembali berkarier ke Barcelona, tapi dengan jabatan lain, yakni sebagai presiden klub. Namun, Guardiola segera menepis perkataan Capello itu.

“Saya akan katakan kepada Capello kalau saya tidak akan menjadi presiden di sana. Barcelona sudah menyiapkan Gerard Pique untuk posisi itu,” pungkasnya.

Artikel Lainnya
Top