You are here
Home > Liga Indonesia > Mantan Pelatih PSG Gantikan Alfred Riedl di Timnas Indonesia?

Mantan Pelatih PSG Gantikan Alfred Riedl di Timnas Indonesia?

luis fernandez

PSSI masih belum secara resmi menunjuk pelatih baru Timnas Indonesia untuk level senior. Setelah Alfred Riedl gagal membawa Tim Garuda menjuarai Piala AFF 2016, sejauh ini sudah banyak gosip mengenai siapa yang akan menggantikannya.

Baru-baru ini, rumor tentang siapa sosok pengganti Riedl kembali berhembus. Kabarnya mantan pelatih Paris Saint-Germain dan Espanyol, Luis Fernandez, menjadi salah satu kandidat untuk menukangi Tim Merah-Putih.

Para petinggi PSSI kabarnya sudah gencar melakukan negosiasi dengan kubu Fernandez, sepanjang gelaran Piala AFF 2016 lalu. Merupakan Ketum PSSI, Edy Rahmayadi yang sangat menginginkan adanya perubahan di Timnas Indonesia.

Oleh karena itu, kemungkinan besar Alfred Riedl tetap akan dilengserkan dari jabatannya sebagai pelatih kepala. Walaupun di Piala AFF lalu Riedl mampu mengantarkan Indonesia menjadi runner up. Jika nanti posisi Riedl benar-benar digantikan oleh Luis Fernandez, ia akan menangani dua timnas di dua level sekaligus.

Pertama Fernandez ditugaskan utnuk membawa Timnas Indonesia U-22 di ajang SEA Games 2017. Hal tersebut sudah disampaikan oleh Ketum PSSI sejak lama. “Pelatih untuk menangani timnas senior dan U-22 akan jadi prioritas. Saya akan memilih pelatih dengan kredibilitas yang bagus untuk dua tim tersebut,” papar Edy.

Luis Fernandez merupakan salah satu pelatih yang punya trek rekor cukup baik di pentas sepakbola Eropa. Sementara di level timnas, ia juga pernah menangani Timnas Guinea dan Timnas Israel. Di level klub, Fernandez merupakan pelatih yang sukses mengantarkan PSG meraih empat trofi dalam kurun 1995-2001.

Selain Luis Fernandez, pelatih Bali United Indra Sjafri, kabarnya juga hampir pasti kembali menangani timnas di level U-19.

Artikel Lainnya
Top