You are here
Home > Liga Inggris > Zlatan Ibrahimovic Raih Penghargaan Pemain Terbaik Pilihan Fans

Zlatan Ibrahimovic Raih Penghargaan Pemain Terbaik Pilihan Fans

zlatan ibrahimovic

Bomber Manhcester United, Zlatan Ibrahimovic, baru saja terpilih menjadi pemain terbaik pilihan fans Premier League versi PFA untuk bulan Desember 2016. Ibra meraih penghargaan tersebut berkat tampil luar biasa untuk Setan Merah sepanjang bulanlalu.

Sky Sports melakukan poling yang mengikutsertakan kurang lebih 64 ribu responden. Dari total keseluruhan voters, Ibrahimovic menjadi pengumpul suara paling banyak dengan jumlah 24.092 suara. Sementara itu di posisi kedua dan ketiga ada Adam Lallana dari Liverpool dan bek Chelsea, Cesar Azpilicueta.

Pada polling tersebut Lallana mengumpulkan 17.935 suara, sementara Azpilicueta dengan 11.944 suara. Tiga pemain lain yang melengkapi posisi enam besar secara berurutan adalah Dele Alli, Jordan Pickford dan Dimitri Payet.

Ini merupakan penghargaan individual pertama Ibrahimovic selama menjadi pemain Manchester United setengah tahun belakangan. Ibra dinilai layak mendapatkan penghargaan itu karena sukses mencetak enam gol krusial bagi MU dari tujuh laga yang dilakoninya di Premier League bulan Desember lalu.

Kali terakhir Ibra mencetak gol di bulan Desember lalu adalah ketika Manchester United membungkam Sunderland 2-0 di pekan ke18. Sebenarnya Ibra berpeluang mencetak gol terakhirnya di laga melawan Middlesbrough, namun gol yang dibuat bomber asal Swedia itu dianulir wasit.

Berkat kontribusi besarnya itu, Zlatan Ibrahimovic mengantarkan MU meraih enam kemenangan beruntun dan sekali ditahan imbang dalam laga Premier League bulan Desember lalu. Akan tetapi, MU masih belum beranjak dari posisi keenam dengan torehan 39 angka, mereka masih berjarak 10 angka dari The Blues di puncak klasemen.

Artikel Lainnya
Top