You are here
Home > Liga Inggris > Manchester City Butuh Waktu 10 Tahun untuk Menyamai United

Manchester City Butuh Waktu 10 Tahun untuk Menyamai United

pep guardiola

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui kalau tim asuhannya butuh waktu lama untuk bisa menyamai Manchester United. Pernyataan tersebut diutarakan oleh Guardiola setelah City memenangkan laga kontra Burnley dalam lanjutan pekan ke-20 Premier League (2/1).

Dalam pernyataan tersebut, Guardiola juga mengisyaratkan kalau Manchester City mungkin saja akan jadi tim terakhir yang ia tangani.

“Dari segi sejarah tim, Manchester City memang belum bisa disandingkan dengan tim-tim seperti Barcelona, Bayern Munich, Juventus, atau Manchester United. Bukan hanya soal gelar juara, akan tetapi konsistensi untuk tetap berlaga di ajang Liga Champions. Konsistensi adalah hal yang lebih penting ketimbang menjuarai suatu ajang,” papar Pep Guardiola.

“Kami mesti meyakinkan semua orang yang ada di sini, jika mereka memang punya kesempatan emas di sini. Sama halnya dengan para fans, kami harus tetap membuat mereka percaya dan setia memberi dukungan bagi klub,” lanjutnya.

Bukan hanya pernyataan yang terbilang kontroversi itu. Akan tetapi Guardiola juga seperti mulai tidak nyaman dengan ‘serangan’ dari para jurnalis di Inggris. Hal itu bermula saat banyak jurnalis yang mengkritik keputusannya tidak mengganti strategi, di kala Manchester City tampil tidak konsisten.

Alhasil, pada satu sesi wawancara setelah pertandingan melawan Burnley lalu, raut wajah Guardiola tampak tidak senang walaupun timnya menang.

Saat ini, The Citizens masih duduk di peringkat tiga klasemen Premier League 2016/17 dengan meraih 42 angka. Saat ini mereka berjarak tujuh angka dari Chelsea. Namun jarak mereka terancam semakin jauh jika Chelsea mampu memenangkan laga kontra Tottenham Hotspur pada Kamis (5/1) dinihari WIB.

Artikel Lainnya
Top