You are here
Home > Liga Indonesia > Hansamu Yama Tolak Permintaan Gabung ke Bhayangkara FC

Hansamu Yama Tolak Permintaan Gabung ke Bhayangkara FC

hansamu yama pranata

Di musim 2017 nanti, rencananya seluruh pemain sepakbola profesional Indonesia yang berstatus anggota kepolisian, diwajibkan bergabung ke klub Bhayangkara FC. Tak terkecuali bak bek tengah timnas Indonesia yang bermain di Barito Putera, Hansamu Yama Pranata.

Akan tetapi, jebolan timnas U-19 itu menyatakan menolak untuk bergabung ke Bhayangkara FC. Saat ini Hansamu masih menjalani liburan pasca Piala AFF 2016. Ia belum memberi tanda sedikitpun untuk bergabung ke markas Bhayangkara di Sidoarjo.

Kabarnya Hansamu lebih memilih untuk tidak meneruskan pendidikan polisinya lagi. Bukan Bhayangkara atau Barito, namun salah satu sumber menyebutkan kalau Hansamu akan mencoba peruntungan di klub luar negeri.

Dalam satu kesempatan jelang berlangsungnya babak final Piala AFF 2016 di Thailand bulan lalu, Hansamu juga enggan menjawab mengenai kelanjutan kariernya di tahun ini. Hansamu sempat didekati oleh Madura United. Tapi rumor itu segera ditepis oleh manajer klub MU, Haruna Soemitro.

Di satu sisi, pihak Bhayangkara juga tidak menjelaskan secara pasti mengapa Hansamu enggan untuk bergabung ke Bhayangkara FC. Padahal hampir semua pemain jebolan timnas U-19 besutan Indra Sjafri, merapat ke klub tersebut.

Hansamu memanglah menjalani pendidikan polisi, selepas menjuarai Piala AFF U-19 tahun 2013 lalu. Akan tetapi ia tetap bersikukuh pada keputusannya untuk tidak merapat ke tim yang awalnya bernama Surabaya United itu.

Sebelumnya sudah ada dua pemain PSM Makassar, yang juga merupakan eks timnas U-19, Muhclis Hadi Ning dan Maldini Pali, yang memutuskan hengkang dari Makasar untuk bergabung BFC. Begitu pula dengan beberapa teman seangkatannya seperti Dinan Javier.

Artikel Lainnya
Top