You are here
Home > Liga Inggris > Mathieu Debuchy Bersiap Didepak Arsenal

Mathieu Debuchy Bersiap Didepak Arsenal

mathieu debuchy

Beberapa waktu lalu sempat mencuat berita yang membeberkan bagaimana manajer Arsenal, Arsene Wenger, membuat kesal Mathieu Debuchy. Bek asal Prancis itu pun sempat menuturkan hasratnya utnuk hengkang dari Emirates Stadium, mencari tim baru dan bermain secara reguler.

Arsene Wenger pun dikabarkan sudah yakin untuk melepas salah satu bek kanannya itu pada bursa transfer Januari ini. Salah satu alasannya adalah komentar Debuchy yang cukup menyudutkan Wenger.

Seperti disebutkan di awal tadi, Debuchy pernah menceritakan kepada media kalau tawaran Manchester United terhadap dirinya pada Januari 2016 ditolak mentah-mentah oleh Wenger. Alasannya adalah karena rivalitas. Padahal sejatinya Debuchy sangat membutuhkan tawaran MU itu demi mendapatkan peluang bermain yang lebih banyak.

Akibat situasi tersebut, Debuchy dan Wenger pun tidak lagi pernah bicara sampai saat ini. Akan tetapi baru-baru ini Wenger tidak membenarkan komentar Debuchy itu. Manajer asal Prancis menyebutkan kalau pihaknya sama sekali tidak menerima tawaran untuk Debuchy, termasuk dari MU.

“Saat seorang pemain cedera, saya tentu tidak mungkin memainkannya. Dia dipinjamkan ke Bordeaux karena hanya tim itu yang melayangkan tawaran. Tidak benar adanya jika disebutkan kalau Manchester United menawarnya. Saya merasa terkejut dengan pernyataan yang diungkapkan Debuchy,” papar Wenger.

Wenger pun siap untuk kehilangan bek kanan asal Prancis itu pada Januari ini, terutama jika ada tim yang berniat untuk menampungnya. Kalaupun Debuchy pergi, Wenger juga tidak akan terlalu merasa kehilangan. Sebab di pos bek kanan masih ada tiga nama yang bisa dimainkan oleh Wenger, yakni Hector Bellerin, Gabriel dan Francis Coquelin.

Artikel Lainnya
Top