You are here
Home > Liga Inggris > Catatan Manis Jose Mourinho Bersama Manchester United

Catatan Manis Jose Mourinho Bersama Manchester United

jose mourinho

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, sudah kembali ke trek kemenangan bersama Manchester United. Ia pun sukses mengukir catatan manis usai The Red Devils membungkam West Ham United 2-0 dalam lanjutan pekan ke-20 Premier League, di London Stadium Selasa (3/1) dinihari WIB.

West Ham sempat menyulitkan United di awal laga. Namun di babak kedua, Mourinho mencoba peruntungan dengan memasukkan Juan Mata. Alhasil, gelandang asal Spanyol itu menjadi pemecah kebuntuan dengan golnya di menit ke-63. Berkat gol pertama dari Mata, para pemain MU pun bangkit dan mendominasi pertandingan.

Di menit 78’, Zlatan Ibrahimovic melengkapi kemenangan MU dengan gol kontroversialnya. Kemenangan 2-0 atas West Ham pun menjadi hasil positif keenam yang mereka raih secara beruntun di Premier League musim ini.

Kini United hanya terpaut satu angka dari Arsenal yang bercokol di peringkat keempat. The Gunners baru akan bertanding malam ini dan berpeluang menjauhkan jarak lagi dengan MU menjadi empat poin.

Kabar baiknya, selain meraih enam kemenangan beruntun, Mourinho juga membawa anak asuhnya belum menelan kekalahan dalam 13 laga terakhir. Catatan itu menjadi yang terbaik bagi MU sepeninggal Sir Alex Ferguson di tahun 2013 silam.

Terakhir kali Manchester United tidak terkalahkan di 18 pertandingan pada semua ajang adalah di musim terakhir Sir Alex Ferguson, yakni pada 2012/13 silam. Tentu saja ini menjadi modal positif bagi United yang akan menghadapi Reading di babak ketiga Piala FA pada 7 Januari 2017.

Artikel Lainnya
Top