You are here
Home > Liga Italia > AC Milan Tertarik Rekrut Gelandang Boca Juniors

AC Milan Tertarik Rekrut Gelandang Boca Juniors

fernando gago

Gelandang Boca Juniors, Fernando Gago, kabarnya masuk dalam daftar keinginan AC Milan. Hadirnya Gago sebagai salah satu pemain senior di San Siro, diharapkan bisa menjadi panutan dan membantu perkembangan pemain muda Rossoneri, Manuel Locatelli.

Saat ini Gago hanya menyisakan kontrak sampai akhir musim ini. Pihak Boca pun masih belum menunjukkan tanda-tanda untuk memperpanjang kontrak gelandang berumur 30 tahun itu. AC Milan pun berupaya untuk memanfaatkan situasi yang dihadapi Gago supaya bisa menebus sang pemain dengan harga minimal.

Situs Transfermarkt mencatatkan harga Gago berada di kisaran empat juta euro atau setara Rp 56,87 miliar. Jika melihat budget yang disediakan oleh manajemen Milan, Gago menjadi pemain paling realistis yang bisa diboyong ke San Siro pada Januari ini. Pasalnya, proses akuisisi klub oleh konsorsium Tiongkok masih belum rampung juga hingga saat ini.

Adapun pelatih Vincenzo Montella, memproyeksikan Gago sebagai salah satu gelandang senior di Milan dan bisa menjadi mentor bagi pemain-pemain muda di sana. Pengalaman dan teknik yang matang bisa ditularkan oleh Gago kepada gelandang muda Milan.

Gago merupakan salah satu pemain yang sudah cukup makan asam garam kompetisi liga di Eropa.Sebelumnya ia pernah bermain di Real Madrid dan Valencia. Ia juga pernah bermain di Serie A bersama AS Roma di musim 2011/12 lalu. Akan tetapi, kariernya sulit berkembang karena cedera yang kerap dialaminya. Hal itu pula yang membuat Gago kerap disandingkan dengan pemain tengah asal Argentina lainnya, Fernando Redondo.

Artikel Lainnya
Top