You are here
Home > Liga Inggris > Antonio Conte Lebih Pentingkan Gelar Juara Ketimbang Rekor

Antonio Conte Lebih Pentingkan Gelar Juara Ketimbang Rekor

antonio conte

Chelsea sukses meraih kemenangan ke-13 mereka secara berturut-turut di pentas Premier League 2016/17. Hasil itu menjadi rekor baru bagi The Blues dan hanya berjarak satu kemenangan dari rekor sepanjang masa milik Arsenal, yang diraih pada tahun 2001 silam.

Akan tetapi bagi sang manajer, Antonio Conte, hal terpenting bagi Chelsea saat ini adalah meraih kemenangan dan menjuarai kompetisi di akhir musim, bukan hanya sekadar meraih rekor.

Pada pertandingan pekan ke-19 Premier League tadi malam (31/12/2016), tim London Biru memang sukses membungkam Stoke City dengan skor 4-2. Pada kenyataannya, Stoke memang kalah dari berbagai hal yang membuat mereka hanya bisa membalas dua gol saja.

Sempat saling berbalas gol hingga kedudukan menjadi 2-2, pada akhirnya The Blues memastikan kemenangan mereka lewat gol Willian (65’) dan Diego Costa (85’). Atas kemenangan ini Conte pun mengucapkan selamat kepada para pemainnya.

“Saya ucapkan selamat kepada tim ini atas kemenangan yang mereka raih. Sejauh ini sudah 13 kemenangan kami raih. Pastinya, di balik semua itu ada pekerjaan yang berat. Namun, semua poin yang kami peroleh tidak akan berarti apapun tanpa gelar juara. Kami boleh saja bangga, tapi kami tetap harus fokus untuk menghadapi laga-laga tersisa,” papar Antonio Conte.

Selain itu, Conte juga tidak memungkiri taktik permainan Stoke City yang sempat menyulitkan timnya. Stoke memanfaatkan postur tubuh Peter Crouch dengan mengirim umpan lambung ke dalam kotak penalti. Hasilnya pun ada, yakni gol balasan kedua The Potters yang tercipta lewat sundulan Crouch.

“Stoke memang menyulitkan kami. Mereka sangat mengandalkan Crouch, dan hasilnya adalah gol kedua mereka. Namun, kami tetap bisa menyesuaikan diri dengan situasi,” lanjut Conte.

Artikel Lainnya
Top