You are here
Home > Liga Indonesia > Perombakan Besar Persib Bandung untuk Hadapi ISL 2017

Perombakan Besar Persib Bandung untuk Hadapi ISL 2017

persib bandung

Ajang Liga Super Indonesia 2017 siap bergulir. Tim-tim yang berkompetisi tengah mempersiapkan amunisinya untuk menghadapi kerasnya liga. Persib Bandung pun tak mau bersantai walau kompetisi belum mulai. Mereka bahkan sudah memasang target maksimal untuk kompetisi musim depan. Maung Bandung menargetkan jadi juara di ajang Liga Super Indonesia 2017.

Demi mewujudkan target itu, Djadjang Nurdjaman selaku pelatih Persib melakukan perombakan besar-besaran pada tubuh timnya. Pemain seperti, Robertino Pugliara, Yandi Sofyan, Samsul Arif, David Laly, Agung Pribadi, Diogo Ferriera, dan lima pemain lainnya harus dilepas oleh Persib karena dinilai tidak cocok dengan strategi yang akan diterapkan nantinya.

Lalu, Persib tidak langsung diam. Mereka segera mengisi kekosongan dalam tubuh Persib. Terhitung ada empat pemain anyar yang berhasil didatangkan Persib. Menurut penuturan Irfan Suryadiredja, salah satu media officer Persib, pemain anyar itu diantaranya Patrick Cruz, Matsunaga, Dedi Kusnandar, dan Wildansyah.

Meski dengan skuat yang seadanya, belum mampu membendung target tim asuhan Djadjang Nurdjaman emnjadi kampiun Liga Super Indonesia 2017. Mereka merasa yakin dan optimis menghadapi kompetisi yang akan datang.

Pada kompetisi sebelumnya, yaitu ajang Indonesia Soccer Championship, Persib belum mampu menuai prestasi mentereng. Dimana mereka hanya mampu finish di posisi ke lima.

Liga Super Indonesia terakhir kali diadakan pada musim 2013/2014, Maung Bandung pun berhasil keluar sebagai juara. Biarpun kompetisi mengalami jeda lumayan panjang, anggaplah Persib Bandung sebagai juara bertahan kompetisi ini. Itulah mengapa mereka sangat yakin akan kompetisi serupa yang bakal diadakan lagi tahun 2017.

Artikel Lainnya
Top