You are here
Home > Liga Indonesia > Ini Sosok Pelatih Baru Persija Jakarta untuk Musim 2017

Ini Sosok Pelatih Baru Persija Jakarta untuk Musim 2017

stefano cugurra teco

Untuk menghadapi musim kompetisi 2017, Persija Jakarta baru saja menunjuk pelatih baru. Kabar terbaru menyebtukan kalau manajemen Macan Kemayoran telah memperkenalkan pelatih asal Brasil, Stefano Cugurra Teco, sebagai pelatih anyar mereka musim depan.

Pelatih yang satu ini sudah punya cukup banyak pengalaman di Thailand. Ia resmi meneken kontrak sebagai pelatih Persija selama satu tahun, pada Kamis (29/12).

“Persija Jakarta telah resmi mengikat Stefano Cugurra Teco sebagai pelatih baru dengan durasi kontrak satu musim,” demikian pernyataan resmi Tim Macan Kemayoran melalui Media Officer mereka, Mozes Ruipassa, Jumat (30/12) pagi.

Stefano Cugurra Teco baru berumur 42. Ia lahir di Rio de Janeiro, Brasil, dan merupakan seorang penyerang saat masih aktif bermain. Setelah memutuskan pensiun sebagai pesepakbola, Cugurra Teco lalu melanjutkan karier sebagai pelatih. Adapun klub pertama yang ditangani adalah Chiangrai United di Liga Thailand.

Setelah itu ada tiga klub Thailand lainnya yang pernah diasuh oleh pelatih asal Brasil ini. Meski hanya dikontrak selama setahun di Persija, manajemen Tim Macan Kemayoran tidak menutup kemungkinan untuk memperpanjang kontraknya, jika penampilan Persija mengalami peningkatan di musim depan.

“Ada klausul perpanjangan kontrak apabila Stefano bisa mencapai target yang telah ditentukan dan Persija tampil bagus,” lanjut Mozes.

Di ISC 2016, penampilan Persija memang sangat mengecewakan. Mereka gagal bersaing di papan atas, meski sempat menunjukkan tanda-tanda baik di awal kompetisi.

Artikel Lainnya
Top