You are here
Home > Liga Inggris > Swansea City Bidik Legenda MU untuk Tempati Posisi Manajer

Swansea City Bidik Legenda MU untuk Tempati Posisi Manajer

Swansea City baru saja mendepak manajer mereka, Bob Bradley, beberapa hari lalu. Pria asal Amerika Serikat itu hanya membesut The Swans selama 85 hari saja. Namun, penampilan buruk tim yang diasuhnya, menjadi alasan utama Swansea untuk mencari arsitek anyar.

ESPN pada Rabu (28/12) mengabarkan kalau Swansea sedang mendekati legenda Manchester United, Ryan Giggs. Nama tersebut sebenarnya pernah dihubungkan dengan Swansea sebelum mereka akhirnya merekrut Bob Bradley. Namun, beberapa alasan membuat Giggs tidak melanjutkan proses negosiasi saat itu.

Sejauh ini, Swansea City masih tertahan di zona degradasi, di posisi ke-19 dengan raihan 12 angka. Jelas, kondisi ini sangat mengancam tim asal Wales itu. Tak heran jika mereka bergegas mencari manajer berpengalaman untuk bisa mengatasi permasalahan tim.

Pengalaman Ryan Giggs sebagai caretaker dan asisten manajer Manchester United selama dua musim, dinilai bisa menjadi solusi terbaik. Apalagi sosok Giggs sudah memukau Chairman Swansea City, Huw Jenkins.

Bukan hanya Ryan Giggs saja, tapi The Swans juga sudah menyiapkan beberapa alternatif lain kalau-kalau Giggs kembali menolak tawaran mereka. Di antaranya adalah Chris Coleman, Alan Pardew dan Frank de Boer. Dua nama terakhir adalah pelatih yang nasibnya sama dengan Bob Bradley di tim masing-masing, yakni dipecat karena tidak bisa memenuhi ekspektasi tim.

Sementara itu saat ini Swansea City masih ditangani oleh dua orang caretaker, yakni Paul Williams dan Alan Curtis. Adapun manajer baru mereka baru akan diresmikan pada Januari 2017 mendatang.

Artikel Lainnya
Top