You are here
Home > Internasional > Gabung Shanghai Shenhua, Tevez Jadi Pemain Bergaji Termahal Dunia

Gabung Shanghai Shenhua, Tevez Jadi Pemain Bergaji Termahal Dunia

carlos tevez

Penyerang veteran asal Argentina yang telah lama bertualng di Eropa, Carlos Tevez, akhirnya sepakat bergabung ke salah satu tim Liga Super Tiongkok, Shanghai Shenhua. Sebelumnya, Tevez sempat satu musim berkarier di tim lamanya, Boca Juniors.

Di laman depan website resmi Shanghai Shenhua, pada Kamis (29/12), terpampang wajah Carlos Tevez dengan tulisan “Welcome to Shanghai Shenhua”. Akan tetapi belum ada keterangan lebih lanjut mengenai detil transfer mantan bomber Juventus itu.

Kepindahan Tevez juga diperjelas dengan tim lamanya, Boca Juniors yang menuliskan ucapan selamat tinggal di kanal media sosial.

Satu hal yang pasti adalah Tevez direkrut bersamaan dengan kedatangan pelatih anyar Shanghai Shenhua, Gustavo Poyet. Akan tetapi seperti telah diberitakan sebelumnya, Tevez memang akan mendapatkan gaji setinggi langit di tim asal Tiongkok itu.

Setelah didaratkan ke Shanghai dengan biaya transfer 70 juta poundsterling (Rp 1,05 triliun), Carlos Tevez akan mendapatkan gaji sebesar 500 ribu (Rp 7,5 miliar) per pekan.

Presiden Boca Juniors, sebelumnya pernah mengatakan kalau tawaran dari Shanghai Shenhua kepada Tevez akan sangat sulit ditolak oleh sang pemain. Pada akhirnya, perkiraan itu pun terwujud tengah pekan ini.

Di tim barunya nanti, Carlos Tevez akan bertemu bergabung dengan beberapa pemain yang juga pernah berkarier di Eropa. Sebelumnya sudah ada empat pemain mantan bintang Eropa yang sudah direkrut Shenhua, yakni Fredy Guardin, Obafemi Martins, Giovanni Moreno, dan Demba Ba. Nama terakhir masih dalam pemulihan cedera usai mengalami patah tulang kering beberapa bulan lalu.

Artikel Lainnya
Top