You are here
Home > Liga Inggris > Antisipasi Kepergian Mane, Liverpool Bidik Pemain Arsenal

Antisipasi Kepergian Mane, Liverpool Bidik Pemain Arsenal

alex oxlade-chamberlain

Manajer Liverpool, Jurgen Kopp dikabarkan sedang membidik pemain energik Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain. Seperti dilaporkan Telegraph, pada Rabu (28/12). Hal ini dilakukan Klopp sebagai langkah antisipasi, saat penyerang andalannya, Sadio Mane, meninggalkan tim selama kurang lebih sebulan.

Ya, Mane akan pulang ke Afrika untuk memperkuat timnas Senegal di pentas Piala Afrika 2017. Kejuaraan antar negara terbaik di Benua Afrika itu akan berlangsung pada awal Januari hingga Februari mendatang. Kapten The Reds, Jordan henderson pun menyarankan sang manajer untuk merekrut Oxlade-Chamberlain pada bursa musim dingin mendatang.

Adapun yang menjadi dasar adalah karena Henderson sudah sangat mengenal karakter rekannya di timnas Inggris itu. Ditambah lagi, nasib Oxlade-Chamberlain yang semakin tidak menentu di skuad The Gunners. Arsene Wenger semakin jarang memberinya peluang pemain. Bahkan di musim ini ia baru 15 kali bermain, dengan rata-rata waktu bermain di setiap laga tak lebih dari 50 menit.

Adapun perjanjian kontrak Alex Oxlade-Chamberlain di Emirates Stadium baru akan habis pada 30 Juni 2018 mendatang. Kendati sudah hampir habis, namun manajemen The Gunners masih belum melakukan negosiasi kontrak baru dengan pihak pemain.

Dengan situasi tersebut, Liverpool bisa saja memanfaatkan untuk menggaet Oxlade-Chamberlain ke Anfield. Bahkan seperti dikabarkan Telegraph, The Reds akan menyodorkan dana senilai 25 juta poundsterling, demi melancarkan trasnfer sang pemain. Kita nantikan saja jawabannya saat bursa transfer Januari 2017 dibuka.

Artikel Lainnya
Top