You are here
Home > Internasional > Tim Ligue 1 Ini Tertarik Datangkan Iker Casillas

Tim Ligue 1 Ini Tertarik Datangkan Iker Casillas

iker casillas

Salah satu tim Ligue 1 Prancis, dikabarkan tertarik untuk memboyong kiper FC Porto, Iker Casillas. Merupakan Marseille, yang melalui Direktur Olahraga Andoni Zubizarreta mengungkap kalau mereka sedang membutuhkan sosok kiper berpengalaman pada bursa transfer yang akan datang.

Dengan beberapa pertimbangan, pilihan pun jatuh pada Iker Casillas. Saat ini, pemain asal Spanyol itu hanya mempunyai kontrak sampai akhir musim ini. Pihak Porto juga belum menunjukkan tanda-tanda untuk memperpanjang kontrak Casillas.

Padahal peran Casillas untuk The Dragons musim ini cukup krusial dan mampu bermain apik sepanjang dua musim terakhir. Di musim ini saja, dari 23 pertandingan yang ia lakoni bersama Porto di semua ajang kompetisi, Casillas mencatatkan 13 clean sheets.

Masa depan Casillas masih abu-abu bersama Porto. Hal itulah yang coba dimanfaatkan oleh manajemen Olympique Marseille. Bahkan Andoni Zubizarreta pun dikabarkan sudah bernegosiasi dengan pihak sang pemain.

Rencananya, Iker Casillas akan diboyong ke Prancis pada Januari mendatang. Tapi jika masih belum berhasil, Marseille malah berpeluang mendapatkan jasa sang kiper berpengalaman secara gratis pada musim panas mendatang.

Tidak diragukan lagi, pengalaman Casillas bersama Real Madrid dan timnas Spanyol, akan menjadi tembok tangguh di bawah mistar gawang Marseille. Tapi sebagai alternatif, Marseille juga memantau penjaga gawang muda Toulouse, Alban Lafont. Diperkirakan harga pemain yang satu ini hanya berkisar di angka 4 juta euro.

Artikel Lainnya
Top