You are here
Home > Liga Indonesia > David Laly Diboyong Jacksen Tiago ke Barito Putera

David Laly Diboyong Jacksen Tiago ke Barito Putera

david laly

Setelah resmi ditunjuk sebagai pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago langsung berburu pemain-pemain baru untuk membangun kekuatan timnya. Di bursa transfer musim 2017 ini, mantan pelatih Persipura Jayapura itu langsung menggaet David Laly.

Seperti diketahui, David Laly baru saja tidak dilanjutkan kontraknya oleh Persib Bandung. Jacksen pun langsung memanfaatkan situasi tersebut untuk bereuni dengan mantan anak asuhnya saat melatih Persipura di musim 2009-2012.

“David Laly punya karakter yang tangguh. Walaupun tubuhnya tidak besar, tapi ia sering memenangkan duel,” papar Jacksen.

Bukan hanya itu, tapi David Laly juga mempunyai skill yang mumpuni. Ia pun tidak hanya bisa dipasang sebagai gelandang tengah, tapi juga sanggup bermain di posisi sayap, baik untuk kebutuhan bertahan maupun menyerang.

Saat ini Barito Putera di bawah asuhan Jacksen diklaim membutuhkan pemain dengan karakter seperti itu. Ketika sedang mencari-cari pemain, Jacksen mendengar kabar kalau Laly tidak diperpanjang kontraknya di Bandung.

Sebenarnya Laly menjadi salah satu pemain kesayangan Dejan Antonic saat di Persib. Namun setelah mantan pelatih PBR itu dipecat dan digantikan Djadjang Nurdjaman, posisi Laly di tim utama semakin tidak jelas.

Adapun dua pemain lain yang juga sedang dalam incaran Jakcsen saat ini adalah penyerang sayap PBFC, Gavin Kwan Adsit dan kiper Mitra Kukar, Shahar Ginanjar. Pelatih asal Brasil ini rencananya akan membangun skuad Barito Putera dengan dihuni oleh para pemain muda yang penuh tenaga. Hal itu tak lepas dari pengalamannya di Persipura, yang sukses menjadi juara tiga kali dengan komposisi pemain muda.

“Sejauh ini negosiasi dengan pihak agen, tidak ada masalah. Mereka tinggal meneken kontrak saja untuk resmi menjadi bagian dari tim ini,” ungkap Hasnuryadi Sulaiman (manajer Barito Putera).

Artikel Lainnya
Top