You are here
Home > Liga Jerman > Manuel Neuer Kiper Terbaik 2016 versi IFFHS

Manuel Neuer Kiper Terbaik 2016 versi IFFHS

manuel neuer

Manuel Neuer baru-baru ini terpilih sebagai kiper terbaik tahun 2016 versi International Federation of Football History Statistic (IFFHS). Kiper berkebangsaan Jerman itu sukses mengalahkan Gianluigi Buffon dan Rui Patricio dalam perebutan penghargaan tahunan ini.

Dengan prestasi ini, Neuer pun berhasil meraih penghargaan kiper terbaik versi IFFHS selama empat tahun berturut-turut. Pertama kali Neuer mendapatkan penghargaan itu adalah pada tahun 2013 lalu. Pencapaian Neuer pun menyamai torehan yang sebelumnya tak tersentih milik Gigi Buffon. Kiper asal Italia itu juga meraih empat penghargaan yang sama secara beruntun dalam rentang waktu 2003-2007.

Adapun dua kiper lainnya yang melengkapi posisi lima besar penghargaan IFFHS ini adalah Claudio Bravo dan David de Gea. Penghargaan di tahun 2016 ini menjadi yang ke-29 kalinya sejak digelar pada tahun 1987 silam.

Merupakan Dr. Alfredo Poge, orang yang telah mendirikan IFFHS sekaligus menjadi pencetus adanya ajang penghargaan ini. Pada saat itu, total perwakilan dari 50 negara menjadi voters untuk memilih pemain paling baik.

Manuel Neuer sendiri saat ini berstatus sebagai penjaga gawang Bayern Munich dan timnas Jerman. Bersama timnas, ia kini dinobatkan sebagai kapten tim, setelah pensiunnya Bastian Schweinsteiger dari pentas sepakbola internasional.

Manuel Neuer juga tercatat pernah masuk dalam tiga besar nomine peraih penghargaan FIFA Ballon d’Or 2014 lalu, yang mana berhasil dimenangi oleh Cristiano Ronaldo.

Artikel Lainnya
Top