You are here
Home > Liga Indonesia > PSSI Akan Gelar Turnamen Pra-musim pada Februari 2017

PSSI Akan Gelar Turnamen Pra-musim pada Februari 2017

piala presiden

Indonesia kembali menggeliat pasca lepasnya sanksi FIFA. Bila kemarin timnas gagal pecah telur di laga final piala AFF. Kini PSSI mencoba mencari peruntungan baru lewat gelaran sebuah kompetisi Nasional.

Sebelum kompetisi resmi di helat, PSSI berencana membuat sebuah format turnamen pra-musim. Kompetisi yang bersifat pemanasan ini bertajuk “Piala Presiden”. Rencananya Piala Presiden akan di mulai awal februari mendatang.

Kompetisi Piala Presiden bukanlah barang baru dipublik sepakbola Nasional. Tahun 2015 silam, saat sanksi FIFA menerpa, Piala Presiden sempat digelar dengan mempertemukan Persib Bandung dengan Sriwijaya FC di partai puncak. Tim maung Bandung pun berhasil keluar sebagai kampiun piala Presiden.

Seorang pejabat PSSI menuturkan bahwa, tujuan digelarnya piala Presiden ialah untuk mengisi waktu luang jeda kompetisi. Selain itu, sebagai persiapan untuk semua tim supaya tetap menjaga kebugaran punggawanya. Lalu, formatnya mau seperti apa sedang dalam proses pematangan.

Saat ini sedang dibicarakan siapa operator kompetisinya nanti. Selain itu, format serta tim yang akan bertanding juga masih dalam tahap pembicaraan. PSSI tengah menunggu rekomendasi dari pihak terkait tentang peserta piala Presiden.

Dalam gelaran sebelumnya, Mahaka Sport Entertainment didapuk sebagai operator kompetisi. Pesertanya terdiri atas 16 klub, diantaranya 13 klub dari liga super dan 3 klub dari divisi utama. Diharapkan berjalannya piala Presiden menjadi opsi terbaik dan dapat memberi efek positif terhadap seluruh elemen yang berhubungan dengan sepakbola Indonesia.

Artikel Lainnya
Top