You are here
Home > Liga Inggris > Bukti Kejayaan N’Golo Kante dalam Dua Musim Terakhir

Bukti Kejayaan N’Golo Kante dalam Dua Musim Terakhir

ngolo kante

Gelandang Chelsea, N’Golo Kante telah menunjukan sinarnya sejak musim lalu, ketika ia masih merumput di Leicester City. Kante menjadi pemain kunci atas kesuksesan The Fox merengkuh gelar Premier League musim lalu.

Pernyataan tadi pun sejalan dengan apa yang dikatakan Jamie Charrager. Mantan punggawa Liverpool mengatakan Kante bahkan mampu memberikan pengaruh terhadap dua tim sekaligus musim ini. Faktor kepindahan Kante ke Chelsea adalah penyebabnya.

Torehan sejarah Leicester City nampaknya belum bisa mereka ulangi musim ini. Beberapa pemain pentingnya hengkang di beli klub lain. Satu yang cukup membuat dampak besar ialah N’Golo Kante. Kepindahannya ke Chelsea justru membuat tim asuhan Antonio Conte makin kuat. Sedangkan The Fox harus menjalani musim dengan compang-camping sejak kepergian Kante.

Itulah yang dimaksud Carragher tentang pengaruh kepindahan Kante ke Chelsea. Satu sisi menguatkan, sisi satunya melemahkan. Hal itu pun terjadi pada dua klub Liga Inggris, Chelsea dan Leicester. Chelsea kini tengah kokoh di puncak klasemen, sedangkan Leicester City masih tertahan di peringkat 15 klasemen.

Gelandang asal Perancis tersebut juga berpeluang besar menambah torehan gelar juara Liga Inggris musim ini. Menyusul performa Chelsea yang konsisten dengan 11 kemenangan beruntun. Jika Conte dan anak asuhnya tetap bersabar, bukan tak mungkin Kante akan mengulangi prestasi musim lalu dengan dua klub berbeda.

Tetapi, sepakbola adalah permainan tim, peran satu orang saja tidak perlu dilebihkan, kerjasama tim adalah yang utama, Kante hanya melakukan sesuatu lebih besar dari kebanyakan pemain.

Artikel Lainnya
Top