You are here
Home > Liga Indonesia > PSSI Tentukan Nasib Alfred Riedl pada Awal Januari 2017

PSSI Tentukan Nasib Alfred Riedl pada Awal Januari 2017

alfred riedl

Alfred Riedl untuk kesekian kalinya gagal membawa Timnas Indonesia meraih prestasi terbaik. PSSI pun langsung melakukan evaluasi dan akan mencari solusi terbaik. Joko Driyono, selaku Wakil Ketum PSSI, membeberkan kalau pelatih timnas senior dan U-23 akan diumumkan secara bersamaan pada 7 Januari 2017.

Sejauh ini memang banyak yang memuji Alfred Riedl atas pencapaian yang tak terduga bersama Timnas Indonesia. Sebagai tim kuda hitam, yang baru lepas dari sanksi FIFA, Riedl berhasil membawa tim asuhannya ke final Piala AFF 2016. Meski pada akhirnya mereka kalah dari Thailand di final.

Akan tetapi, kelanjutan karier pelatih asal Austria di Timnas Indonesia masih diperbincangkan. Saat ini belum ada kepastian apakah PSSI akan memecat atau mempertahankan Riedl. Setidaknya keputusan itu baru bisa diambil pada pertemuan Exco PSSI.

“Siapa yang akan menjadi pelatih Timnas Indonesia akan ditentukan saat pertemuan Exco PSSI nanti. Kemungkinan bakal berlangsung pada 7 Januari 2017 mendatang. Seperti biasanya, pertemuan ini akan diadakan sehari sebelum Kongres Tahunan PSSI,” papar Joko Driyono.

Pada kesempatan itu pula Driyono membantah kabar yang menyebutkan kalau penunjukkan pelatih Timnas Indonesia U-23 harus ditentukan secepatnya. “Ketum PSSI sudah mengatakan kalau tidak mau terlalu lama dalam mempersiapkan Timnas Indonesia U-23 untuk mengikuti ajang SEA Games 2017. Kami pun akan segera menyelesaikan hal itu,” tambahnya.

Jika pada 7 Januari 2017 nanti Alfred Riedl tidak kembali dipanggil untuk melatih Timnas Indonesia, ada kemungkinan pria asal Austria itu akan pensiun atau melatih timnas negara lain.

Artikel Lainnya
Top