You are here
Home > Liga Inggris > Manajer Manchester United Dibebani Proyek Jangka Panjang

Manajer Manchester United Dibebani Proyek Jangka Panjang

jose mourinho

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, diharapkan oleh manajemen tim dapat menjalankan proyek jangka panjang di Old Trafford. Pasalnya para petinggi Setan Merah begitu meyakini kalau sosok Mou adalah yang paling tepat sebagai suksesor Sir Alex Ferguson, yang sudah tiga tahun pensiun.

Musim 2016/17 menjadi debut bagi Jose Mourinho bersama Manchester United, tim yang mana menjadi musuh bebuyutannya saat masih menangani Chelsea. Ia meneruskan tongkat kepelatihan Louis van Gaal sejak awal musim ini. Akan tetapi, sampai pekan ke-17 Premier League, belum ada peningkatan prestasi yang cukup signifikan dari United.

Sebagai manajer yang sudah lebih lama makan asam garam di Premier League, apa yang diraih oleh Mourinho musim ini jelas kalah telak dari dua manajer debutan, seperti Antonio Conte dan Pep Guardiola. Keduanya terbukti lebih sukses bersama Chelsea dan Manchester City.

Sudah 17 pertandingan dilakoni oleh anak-anak asuh Jose Mourinho, tapi Manchester United masih saja berada di luar zona Liga Champions. Mereka berjarak 13 angka dari pemuncak klasemen sementara, Chelsea dan enam angka dari tim posisi tiga, Manchester City.

Tapi apa yang dilakukan Mourinho bersama MU musim ini cukup memukau manajemen tim. Mereka pun berharap Jose Mourinho bersedia membangun klub selama beberapa tahun ke depan dan bertahan lama seperti halnya Sir Alex Ferguson.

Saat ini Mourinho mempunyai kontrak yang berdurasi tiga tahun. Ia punya opsi perpanjangan kontrak selama satu tahun apabila kedua kubu memang bersedia mengaktifkan opsi tersebut.

Artikel Lainnya
Top