You are here
Home > Liga Indonesia > Marcel Sacramento, Rekrutan Terbaik Semen Padang di ISC 2016

Marcel Sacramento, Rekrutan Terbaik Semen Padang di ISC 2016

marcel sacramento

Kompetisi Indonesia Soccer Championship 2016 telah berakhir beberapa hari lalu. Persipura Jayapura mengukuhkan diri di puncak klasemen dan keluar sebagai juara. Sementara itu Semen Padang, mesti mengakui keunggulan beberapa lawan mereka hingga hanya mampu finis di posisi ke-8 di klasemen akhir.

Semen Padang awalnya menargetkan posisi lima besar di kompetisi yang digelar PT GTS, walaupun akhirnya target mereka meleset. Akan tetapi setidaknya ada beberapa catatan positif yang bisa menjadi bekal mereka menghadapi musim kompetisi 2017 mendatang.

Di ISC 2016, tim asuhan Nil Maizar mempunyai legiun asing asal Brasil, yang memberikan kontribusi besar untuk tim. Ia merupakan Marce Sacramento, pemain yang menjadi pujaan para pendukung tim Kabau Sirah. Sacramento menjaid salah satu pencetak gol terbanyak di ajang ISC A 2016 dengan 21 gol. Ia berada di posisi kedua, di bawah Beto Goncalves dari Sriwijaya FC.

Bahkan di situs resmi ISC, Sacramento menjadi pemain yang paling dicintai oleh para fans. Pemain asal Brasil berada di peringkat pertama dengan perolehan suara 6.703, mengalahkan kapten Persib bandung, Atep dengan jumlah dukungan 5.457 suara.

“Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh pendukung yang selalu menyemangati saya dan tim di kompetisi ini. Saya berharap tim bisa mencapai prestasi yang lebih baik ke depannya,” papar Marcel.

Selain dirinya yang juga ingin tetap bermain di Semen Padang, Marcel Sacramento juga berharap manajemen tim tetap mempertahankan sebagian besar pemain mereka saat ini. Sebab, menurut Marcel, seluruh penggawa Kabau Sirah sudah menjalin kekompakan dan kebersamaan yang sangat baik.

Di pertandingan terakhir Semen Padang pada 16 Desember lalu, Marcel Sacramento dkk sukses membungkam Persegres Gresik United dengan skor 2-0.

Artikel Lainnya
Top