You are here
Home > Liga Inggris > Ander Herrera Siap Perjuangkan Posisi di Tim Inti

Ander Herrera Siap Perjuangkan Posisi di Tim Inti

ander herrera

Di musim ini, gelandang Manchester United, Ander Herrera bak pemain yang baterainya baru diganti. Sebab, penampilannya di bawah asuhan Jose Mourinho terus mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Ia bahkan hampir menjadi starter di setiap pertandingan MU di berbagai ajang.

Demi terus mempertahankan posisinya di tim inti, Ander Herrera pun mengaku siap bersaing secara sehat dengan pemain-pemain lain yang mempunyai posisi sama dengannya. Ia pun berencana untuk mempunyai karier yang panjang bersama Manchester United.

“Saya sangat ingin bertahan bersama tim ini. Namun, tidak akan ada yang tahu apa yang akan terjadi nanti. Pasalnya, untuk bisa bertahan di tim ini maka Anda perlu menunjukkan kemampuan terbaik, karena Manchester United merupakan tim yang besar di Inggris,” papar Herrera.

Musim lalu Ander Herrera lebih sering dioperasikan sebagai gelandang tengah. Tapi demi memaksimalkan peran Paul Pogba, Mourinho lebih banyak mengoperasikan Herrera sebagai gelandang jangkar. Sejauh ini perannya cukup krusial untuk memotong serangan lawan dari tengah dan menjadi distributor bola ke lini serang.

Trio Ander Herrera, Michael Carrick dan Paul Pogba, dinilai menjadi yang paling cocok untuk MU. Sejauh ini pemain asal Spanyol itu sudah mencatatkan 17 pertandingan di Premier League. Namun ia baru 10 kali tampil selama 90 menit dan sempat sekali mendapatkan kartu merah.

Walaupun sudah mulai mendapatkan hati Jose Mourinho, Herrera tak mau merasa cepat puas. Ia berkeinginan untuk lebih baik lagi ke depannya. “Tim ini bisa mendatangkan pemain manapun. Jadi mau tidak mau Anda harus terus bermain baik jika ingin tetap diturunkan. Itu bukan hal yang mudah, tapi setidaknya saya berharap dapat melakukan hal itu,” pungkas pemain yang didatangkan dari Athletic Bilbao pada tahun 2014 itu.

Artikel Lainnya
Top