You are here
Home > Liga Spanyol > Real Madrid Sudah Lewati Jumlah Trofi Internasional Barcelona

Real Madrid Sudah Lewati Jumlah Trofi Internasional Barcelona

real madrid

Real Madrid sukses merengkuh gelar Piala Dunia Antarklub 2016 usai menaklukkan Kashima Antlers dengan skor 4-2, Minggu (18/12) lalu. Dengan tambahan satu trofi di akhir tahun ini, Los Blancos sudah melewati catatan jumlah trofi internasional yang dipunyai Barca.

Sejauh ini Real Madrid sudah mengumpulkan 21 trofi, sementara Barca baru 20 trofi. Pada pertandingan final Piala Dunia Antarklub 2016 lalu, Madrid sempat disulitkan oleh tim tuan rumah untuk meraih gelar juara.

Kashima Antlers memaksa Cristiano Ronaldo dkk bermain hingga babak perpanjangan waktu setelah menahan imbang 2-2 di 90 menit waktu normal. Namun hattrick Ronaldo akhirnya memastikan gelar juara ketiga yang diraih El Real pada tahun 2016 ini.

Sebelumnya Real Madrid sudah menjuarai Liga Champions 2015/16, Piala Super Eropa 2016 dan Piala Dunia Antarklub 2016. Di akhir tahun ini, ruang penyimpanan trofi di Santiago Bernabeu sudah menampung keseluruhan 21 trofi dari berbagai ajang internasional.

Raihan trofi terbanyak didapat Real Madrid dari Liga Champions atau Piala Eropa, yakni berjumlah 11. Tiga didapatkan di Piala Super Eropa, dua di Piala UEFA, dua Piala Dunia Antarklub dan tiga Piala Interkontinental.

Real Madrid dan Barcelona sebenarnya pernah menjadi pemenang di ajang Latin Cup, yang berlangsung pada 1940-1950 silam. Kedua tim masing-masing dua kali menjadi juara di ajang tersebut. Akan tetapi, keduanya juga sama-sama meraih juara bersama dengan lawan mereka di final.

Artikel Lainnya
Top