You are here
Home > Liga Indonesia > PSSI Janji Prestasi Timnas yang Lebih Baik

PSSI Janji Prestasi Timnas yang Lebih Baik

timnas indonesia

Ketum PSSI, Letjend TNI Edy Rahmayadi, menyebutkan kalau PSSI mulai membuat rencana jangka panjang untuk pembentukan timnas di segala level usia. Hal itu ia ungkapkan setelah Indonesia hanya menjadi runner up di kejuaraan Piala AFF 2016.

Edy menilai kalau Timnas Indonesia sebenarnya punya masa depan yang menjanjikan dan semangat untuk bangkit. “Perjuangan Timnas Indonesia di ajang Piala AFF lalu bisa menjadi bukti. Mereka bahkan telah melebihi target dan saya rasa PSSI akan lebih bersemangat untuk membenahi timnas ke depannya,” ujar Edy.

Setelah ajang Piala AFF 2016, PSSI kabarnya akan mulai melakukan persiapan untuk menghadapi SEA Games 2017. Sementara untuk timnas senior akan diadakan beberapa agenda uji coba. “Saat ini kami akan lebih fokus mempersiapkan timnas (U-23) untuk menghadapi SEA Games 2017, kemudian Asian Games. Akan tetapi timnas senior juga akan tetap mendapat perhatian walaupun tahun depan tidak ada agenda mengikuti ajang apapun,” tandasnya.

Tahun 2017 juga menjadi kesempatan bagi timnas U-18 utnuk mengikuti Piala AFF U-18 yang akan berlangsung di Myanmar, begitu pula Piala AFF U-16. Akan ada juga agenda Piala AFF Futsal dan Piala AFF wanita. Dengan cukup padatnya agenda tahun depan, PSSI pun menjanjikan adanya perbaikan dari segi kompetisi domesti di seluruh level usia.

“Kami akan merencanakan agenda uji coba di dalam dan luar negeri. Sementara pembenahan timnas akan dirundingkan pada awal tahun depan,” lanjut Edy.

Artikel Lainnya
Top